Breaking News:

Cerita Kapolsek di Bogor Hampir Jadi Korban Penipuan Ganjal ATM, Sempat Diperdaya Remaja 16 Tahun

Endang menceritakan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB saat dia hendak bertransaksi di sebuah ATM di Jalan Narogong, Cileungsi dengan

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Dok. Polsek Cileungsi
Lokasi terduga pelaku penipuan modus ganjal ATM berinsial MP (16) di Cileungsi, Kabupaten Bogor yang ditangkap oleh calon korbannya sendiri yang ternyata seorang kapolsek, Rabu (3/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CILEUNGSI - Seorang terduga pelaku penipuan modus ganjal ATM berinsial MP (16) di Cileungsi, Kabupaten Bogor ditangkap oleh calon korbannya sendiri.

MP ditangkap setelah gagal melakukan upaya penipuan terhadap sasarannya yang merupakan seorang kapolsek yakni Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Kusnandar.

Endang menceritakan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB saat dia hendak bertransaksi di sebuah ATM di Jalan Narogong, Cileungsi dengan mengenakan pakaian biasa.

Namun, setelah selesai bertransaksi, kartu ATM yang dia masukan ke mesin ATM tidak keluar.

"Saya kan tadi pagi jam 06.30 WIB ke ATM. Untuk transfer ke keluarga lah. (Kartu) Udah masukin dan sebagainya, transferannya udah berhasil. Kartu ATM tidak keluar. Saya kebingungan. Aduh ATM ketelen kata saya," cerita Kompol Endang Kusnandar saat dikonfirmas via sambungan telepon, Rabu (3/6/2020).

Setelah itu datanglah dari belakang seorang pemuda tak dikenal yang belakangan diketahui berinisial MP yang berupaya memberikan bantuan

Namun, kata Endang, dia curiga karena apa yang yang disuruh oleh MP malah mentransfer uang ke rekening orang lain.

"Rupanya tanpa diduga ada dari belakang yang ngasih tahu, ngasih arahan lah. Harus mijit ini, harus mijit itu. Saya baru ngeuh, ini gak jelas, ini penipuan kata saya. Di situ tulisannya kayak mentransfer ke rekening orang," kata Endang.

Setelah menanyakan apa yang dilakukan MP terhadap kartu rekeningnya, MP malah melawan dan mencoba kabur.

MP sempat kabur ke luar ATM namun rupanya ada anggota polisi yang menunggu Endang di luar ATM.

"Kabur keluar ruangan ATM. Saya bilang anggota, saya teriak, penjahat. Makanya dibantu anggota. Mau melarikan diri, pakai tembakan peringatan ke atas. Baru dia tidak mau lari. Baru saya tangkap lagi dan dia dilumpuhkan," kata Endang.

MP langsung diamankan ke Polsek Cileungsi untuk diproses lebih lanjut dengan barang bukti yang disita berupa lem, solatip, 3 buah obeng, mika pengganjal dan 16 ATM dari dalam mesin ATM.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved