Hari Jadi Bogor ke-538 Digelar Sederhana, Bupati Bogor: Tahun Ini Tidak Ada Pesta

Imbas pandemi corona atau Covid-19, peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 di Kabupaten Bogor digelar secara sederhana

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor, Ade Yasin saat peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 di Kabupaten Bogo, Rabu (3/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Imbas pandemi corona atau Covid-19, peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 di Kabupaten Bogor digelar secara sederhana di Pendopo Bupati, Cibinong, Rabu (3/6/2020).

Peringatan ini digelar dengan acara tasyakuran dan halal bihalal bersama sejumlah perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan disaksikan langsung oleh masyarakat secara virtual.

"Tema HJB ke-538 adalah solidaritas untuk kebangkitan Kabupaten Bogor. Tema ini sangat relevan dengan masa yang penuh keprihatinan dan tantangan. Tidak seperti biasanya, HJB tahun ini kita rayakan dalam kesederhanan, bukan dengan pesta, gegap gempita, melainkan kebersamaan yang penuh doa," kata Ade Yasin.

Ade mengatakan bahwa HJB ini dijadikan momentum untuk refleksi sejauh mana Kabupaten Bogor menghadapi masa sulit ini.

Acara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 di Kabupaten Bogor digelar secara sederhana, Rabu (3/6/2020).
Acara peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 di Kabupaten Bogor digelar secara sederhana, Rabu (3/6/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Dia berharap, Kabupaten Bogor bisa bangkit di tengah pandemi virus corona yang menyerang hingga ke perekonomian ini, sebagaimana lambang dan sejarah Kabupaten Bogor.

"Kujang melambangkan keperwiraan, Pakujajar melambangkan keteguhan dan Harupat melambangkan kekokohan. Oleh sebab itu, dengan semangat keperwiraan, keteguhan dan kekokohan persatuan, kita bangkit, kita lawan terus pandemi ini dan hadapi masa sulit dengan perisai Tegar Beriman sebagai moto juang kita," katanya.

Ade juga berharap, doa tulus disertai solidaritas dan semangat kebangkitan seluruh warga jadi kado ulang tahun terindah di masa penuh tantangan ini.

"Dirgahayu Kabupaten Bogor ke-538. Semoga keadaan terus membaik dan bersama kita bangkit bangun kembali Kabupaten Bogor. Anak-anak pergi ke sekolah, bermain di taman, masyarakat beribadah dengan tenang, keluarga dan teman berkumpul membuat kenangan dan warga Kabupaten Bogor dapat berusaha, bekerja dan hidup lebih baik," ungkap Ade Yasin.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved