PS Tira Persikabo

Liga 1 2020 Bakal Kembali Digelar September, Gustur Cahyo Putro Ingin Cepat Kembali ke Lapangan

Gelandang PS Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro mengaku senang atas kabar kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain PS Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro dalam sesi latihan jelang laga kontra Persita Tangerang 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MAGELANG - Gelandang PS Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro mengaku senang atas kabar kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada September mendatang.

Mantan pemain PSIS Semarang itu mengaku dirinya sudah tidak sabar untuk menginjakkan kaki di lapangan hijau yang penuh dengan persaingan ketat.

"Saya sebagai pemain muda sangat senang mendengar kabar dilanjutkannya kembali kompetisi. Alhamdulillah kabar tersebut tentunya sangat bagus," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (3/6/2020).

Lebih lanjut, Gustur menjelaskan bahwa dirinya semakin giat berlatih agar tidak kaget ketika kompetisi nantinya bergulir.

"Ya kalau latihan sih wajib. Itu kan setiap hari dilakukan agar tidak kehilangan sentuhan saat kompetisi berlangsung September nanti," jelasnya.

Sementara itu, Gustur menilai keputusan yang diambil PSSI sudah sangat tepat dalam kembali melanjutkan kompetisi.

Menurutnya, jika di Indonesia tidak ada kompetisi Liga maka akan sangat tidak menarik ketika nantinya Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Keputusan yang diambil PSSI sangat bijak. Pasti kalau untuk protokol kesehatan akan sangat ketat. Kompetisi ini juga menjadi persiapan pemain untuk berlaga di Piala Dunia U-20 mendatang ya yang berlangsung di Tanah Air," ungkapnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved