Breaking News:

New Normal di Bogor

Bupati Bogor Izinkan Kembali Warga Gelar Salat Jumat Berjamaah di Masjid: Harus Jaga Jarak

Pemerintah Kabupaten Bogor akan mulai memperbolehkan masjid besar untuk menggelar salat Jumat berjamaah

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Ilustrasi: Jamaah saat mengambil air wudhu untuk shalat jumat di Masjid Baitul Faidzin Komplek Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor akan mulai memperbolehkan masjid besar untuk menggelar salat Jumat berjamaah mulai Jumat (5/6/2020) besok.

Pembukaan tempat ibadah untuk kembali beroperasi ini ditetapkan bersamaan dengan hari dimulainya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Parsial selama 14 hari ke depan.

"Pembatasan itu juga lama-lama harus kita urai, harus kita buka. Jadi ada beberapa fase yang harus kita tempuh. Pertama besok insha Allah masyarakat bisa shalat Jumat," kata Bupati Bogor Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Kamis (4/6/2020).

Kembali dibukanya masjid-masjid untuk ibadah ini, kata Ade tentunya juga tetap harus menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

Keputusan ini, lanjut dia, juga sudah disepakati bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bogor.

"Saya mohon masyarakat juga sadar dan paham akan bahaya virus yang masih merajalela. Jadi besok itu, selain Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga protokol kesehatan dan jaga jarak harus diterapkan di masjid-masjid dan itu kita sudah sepakati dengan MUI dan DMI," ungkap Ade Yasin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved