Breaking News:

Liga 1 2020

Manajemen PS Tira Persikabo Minta Dana Tambahan Jika Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton

Manajemen PS Tira Persikabo menginginkan adanya dana tambahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB)

Dok media officer PS Tira Persikabo
Tim Laskar Padjajaran melakukan sesi foto bersama usai menang lawan Persita Tangerang 3-1 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM.COM, CIBINONG - Manajemen PS Tira Persikabo menginginkan adanya dana tambahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) jika pertandingan kompetisi Liga 1 2020 digelar tanpa penonton.

Direktur Pengembangan Bisnis PS Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan, dana tambahan itu berasal dari hak siar apabila tim yang bertanding disiarkan secara langsung melalui saluran televisi dan lainnya.

"Kalau digelar tanpa penonton, kita usulin ada pay per view disetiap pertandingan live tv atau streaming untuk tambahan income," ujarnya, Kamis (4//6/2020).

Usulan dana tambahan dari hak siar itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, itu merupakan penghasilan satu-satunya untuk setiap tim kontestan yang berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

"Usulan tersebut dirasa tepat ya, mengingat itu akan jadi satu-satunya income di luar subsidi dari PT LIB," tegasnya.

Sementara itu, tim berjuluk Laskar Padjajaran masih tetap pada pendirian awal yakni menginginkan kompetisi Liga 1 2020 dihentikan total dan dilanjutkan kembali pada musim berikutnya dengan hitungan musim baru.

"Usulan awal kita sih lebih baik stop total di 2020 dan semua fokus untuk persiapan Liga 2021, bisa dimulai awal Januari," paparnya.

Kendati demikian, Rhendie mengatakan bahwa pihaknya akan mengikuti seluruh keputusan yang dikeluarkan olehb Federasi dan juga operator penyelenggara kompetisi.

"Tapi, basically apapun keputusan PSSI dan LIB, kita akan mengikutinya," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved