Breaking News:

Berbekal Pengalaman, Stadion Pakansari Siap Menghelat Piala Dunia U-20 2021

Bambang menilai bahwa penayangan lelang pembangunan tersebut memberikan semangat tersendiri terutama untuk masyarakat Indonesia.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana area Pakansari sekitar Laga Tangkas, Laga Satria dan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan memastikan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi salah satu venue yang menghelat event Piala Dunia U-20 2021.

Bambang mengatakan, meski saat ini FIFA selaku Federasi sepak bola dunia belum mengumumkan secara resmi, namun tayangan lelang pembangunan empat lapangan latihan sepak bola di sekitar Stadion kebanggaan masyarakat Bogor oleh Kementerian PUPR itu secara tidak langsung telah memberikan isyarat.

"FIFA memang belum mengumumkan secara resmi enam stadion yang akan menggelar Piala Dunia U -20 tahun 2021," ujarnya.

Lebih lanjut, Bambang menilai bahwa penayangan lelang pembangunan tersebut memberikan semangat tersendiri terutama untuk masyarakat Indonesia.

"Kabar gembira adanya penayangan lelang pembangunan pembangunan lapangan laihan di Sekitar Pakansari oleh Kementrian PUPR itu secara tidak langsung bisa menjadi Spirit Baru masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Bogor di tengah Era New Normal pada masa Pandemi Covid 19 saat ini,” paparnya.

Terkait anggaran lelang pembangunan tersebut, Bambang membeberkan bahwa angkanya mencapai Rp 95,15 miliar yang diperuntukkan membangun lima lapangan sepak bola baru.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus melakukan persiapan yang maksimal untuk suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan bahwa Stadion Pakansari sudah sukses menjadi tempat beberapa penyelenggaraan event internasional.

Hal itu dijadikan bekal sekaligus semangat untuk membuktikan bahwa Kabupaten Bogor siap mendukung dan menghelat berbagai event bergengsi.

"Standar Pakansari sudah oke. Bahkan stadion kebanggaan kita semua itu sudah punya pengalaman internasional saat menggelar event AFF atau final Asian Games 2018,” tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved