Virus Corona di Bogor

Kabupaten Bogor Masuk Zona Kuning, Ini Daftar Wilayah dengan Tingkat Kewaspadaan Tinggi Saat Pandemi

Berdasarkan hasil perhitungan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bogor masuk zona kuning.

istimewa
ILustrasi - Peta sebaran kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Berdasarkan hasil perhitungan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bogor masuk zona kuning.

Dinyatakan bahwa level kewaspadaan Kabupaten atau Kota di Jawa Barat diantaranya terdapat 15 kab kota yang masuk zona biru, 12 sisanya masuk zona kuning termasuk Kabupaten Bogor.

"Kabupaten Bogor dan Kabupaten dan Kota yang berbatasan dengan DKI Jakarta termasuk ke dalam level kuning," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah, Jumat (5/6/2020).

Syarifah mengatakan bahwa Gugus Tugas Kabupaten Bogor juga telah melakukan perhitungan dengan menggunakan enam variabel untuk mendapatkan hasil tingkat kewaspadaan tingkat Kecamatan.

Tingkat kewaspadaan ini terbagi tiga kategori yakni rendah, sedang dan tinggi untuk 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

"Tingkat kewaspadaan kecamatan kategori tinggi diantaranya adalah Gunungputri, Bojonggede, Cileungsi, Cibinong dan Tajurhalang," kata Syarifah.

Sementara untuk kategori rendah adalah Kecamatan Tanjungsari, Tenjo, Tenjolaya, Sukamakmur, Sukajaya, Cijeruk dan Jasinga.

Kemudian sisanya masuk dalam tingkat kewaspadaan kategori sedang.

"Gugus Tugas Kabupaten Bogor juga terus melakukan upaya untuk menekan angka reproduksi, melalui penambahan jumlah rapid tes dan swab di lokasi lokasi keramaian, melakukan tracking, pola hidup sehat, mewajibkan penggunaan masker dan upaya lainnya," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved