Breaking News:

Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan September, Ini Ungkapan Hendra Adi Bayauw

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat sejak 16 Maret lalu, sudah tidak ada lagi pertandingan sepak bola di Indonesia akibat serangan wabah Covid-19.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain PS Tira Persikabo, Hendra Adi Bayauw 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Gelandang Serang PS Tira Persikabo, Hendra Adi Bayauw sebut bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada September, membawa angin segar bagi pencinta si kulit bundar di Tanah Air.

Bayauw mengatakan bahwa kabar kembali dilanjutkannya kompetisi merupakan suatu hal yang telah lama dinanti bagi dirinya maupun pesepak bola lainnya.

Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat sejak 16 Maret lalu, sudah tidak ada lagi pertandingan sepak bola di Indonesia akibat serangan wabah Covid-19.

"Alhamdulillah. Saya sangat senang dengan kabar kembali bergulirnya Liga 1 2020. Saya rasa bukan hanya tim yang rindu dengan lapangan hijau. Tapi seluruh masyarakat juga merasakan hal yang sama," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (6/6/2020).

Lebih lanjut, Bayauw menginginkan apabila kompetisi kembali bergulir, maka semua pihak wajib mengikuti seluruh anjuran dari protokol kesehatan.

"Ya, nanti saat bergulirnya Liga, kita harus mengikuti arahan dari protokol kesehatan. Karena saya yakin itu dilakukan demi kebaikan semua pihak," tegasnya.

Sementara itu, terkait opsi pertandingan tanpa penonton, Bayauw menyerahkan semua keputusan itu kepada Federasi maupun operator penyelenggara kompetisi, meski dia menilai pertandingan sepak bola tanpa suporter akan kurang menarik.

"Untuk opsi pertandingan tanpa penonton, saya rasa kurang seru ya kalau tidak ada para suporter. Tapi saat ini kondisi sedang kurang baik akibat Covid-19, jadi apapun hasilnya nanti harus kita dukung," paparnya.

Selain itu, jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, PS Tira Persikabo dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim berjuluk Laskar Padjajaran takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Abduh Lestaluhu Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved