Breaking News:

Tempat Wisata di Sukamakmur Bogor Mulai Buka Saat PSBB, Villa Khayangan Terapkan Protokol Kesehatan

Pemilik Villa Khayangan, Arifin mengatakan, dengan adanya new normal yang bakal digagas pemerintah, pihaknya mulai berbenah dan mendesain ulang konsep

Penulis: Tsaniyah Faidah | Editor: Ardhi Sanjaya
TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah
Villa Khayangan sedang jajal konsep baru hadapi era new normal, Sabtu (6/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAMAKMUR - Objek wisata Villa Khayangan, Puncak 2, Wargajaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor sedang mempersiapkan diri membuka sektor pariwisata dengan konsep baru dalam era new normal.

Pemilik Villa Khayangan, Arifin mengatakan, dengan adanya new normal yang bakal digagas pemerintah, pihaknya mulai berbenah dan mendesain ulang konsep wisata.

"Kami sangat berharap era new normal membuat pariwisata bisa bergeliat kembali," katanya ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Sabtu (6/6/2020).

Adapun konsep baru yang tengah dipersiapkan yakni berfokus pada protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19.

Disebutkan oleh Arifin, baik karyawan maupun pengunjung wajib memakai masker untuk mencegah percikan virus dari mulut dan hidung.

Kemudian disediakan tempat tambahan untuk sabun dan air sebagai agar pengunjung dan karyawan bisa mencuci tangan sesering mungkin minimal 20 detik.

Pun dengan di tiap-tiap meja resepsionis dan loketing, disediakan hand sanitizer yang wajib digunakan pengunjung untuk membersihkan tangan.

Sebelum memasuki wisata alam Villa Khayangan, petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Jika suhu tubuh melebihi 37.5 derajat celcius, maka pengunjung akan diarahkan untuk diperiksa ke fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan Villa Khayangan.

"Pada saat masuk kawasan wisata, tamu wajib pakai masker dan melakukan physical distancing. Kalau ada yang tidak melakukan akan secara langsung diingatkan karyawan yang bertugas," ucap dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved