Breaking News:

4 Lapangan Baru Akan Dibangun di Pakansari Sport Center Jelang Piala Dunia U-20 2021

Jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, Pemerintah kebut pembangunan area Pakansari Sport Center.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021, Pemerintah kebut pembangunan area Pakansari Sport Center.

Hal itu tak terlepas dari dipilihnya Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sebagai salah satu venue penyelenggaraan pesta sepak bola dunia tersebut.

Menyambut event sepak bola bergengsi itu, area Pakansari Sport Center akan dibangun empat lapangan baru yang beekualitas sesuai apa yang diinginkan FIFA.

Empat lapangan baru itu di antaranya dua di bekas area Motocross Pakansari, dan dua di area dalam Stadion Pakansari yakni Lapangan Panahan dan Lapangan pemanasan yang sudah ada sekarang.

"Pembangunan semua lapangan latihan itu secara global akan memakan anggaran sekitar 95, 15 milyar termasuk rehabilitasi lapangan di Stadion Mini Cibinong,” ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan.

Bambang menegaskan, semua rumput ataupun fasilitas lainnya yang ada di empat lapangan latihan yang baru dan lapangan di Stadion Mini akan berstandar FIFA semua.

“Kita harus bangga kalau Kabupaten Bogor dalam hal ini Stadion Pakansari benar benar jadi salah satu venue utama yang akan digunakan untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Ketua Umum PSSI Askab Bogor, Hendra Budiman turut bangga dengan ditunjuknya Kabupaten Bogor menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Ini berkah dan kebanggaan bagi dunia sepakbola di Kabupaten Bogor jika memiliki empat lapangan latihan yang berstandar FIFA atau Internasional," paparnya.

Hendra mengajak semua elemen yang ada di Kabupaten Bogor untuk mendukung perhelatan akbar Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Kabupaten Bogor atau di Pakansari Stadium.

Lebih lanjut, kata Hendra, dengan adanya sarana lapangan latihan berstandar FIFA dan juga digelarnya event Piala Dunia U-20 di Kabupaten Bogor secara tidak langsung ini akan ikut mendongkrak marwah Bumi Tegar Beriman di kancah dunia.

Foto: Area lapangan motorcross yang akan dibangun lapangan sepak bola baru - dok istimewa
Attachments area

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved