Breaking News:

Liga 1 2020

Soal Opsi Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton, Ini Tanggapan Herwin Tri Saputra

Herwin Tri Saputra menilai opsi pertandingan tanpa penonton sudah tepat jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir September.

Istimewa / Humas PS Tira Persikabo
Pemain Belakang PS Tira Persikabo, Herwin Tri Saputra saat Laskar Pajajaran berlatih di Lapangan Pusdikzi, Selasa (2/7/2019) pagi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemain belakang PS Tira Persikabo, Herwin Tri Saputra menilai opsi pertandingan tanpa penonton sudah tepat jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir September.

Herwin mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, penerapan dan anjuran dari protokol kesehatan menjadi suatu hal yang wajib diikuti semua orang.

Berdasarkan hal tersebut Herwin menjelaskan bahwa antisipasi paparan virus corona dapat diantisipasi, sehingga kalau kompetisi kembali dilanjutkan, penonton harus melihat dan mengutamakan kesehatan.

"Jika Liga 1 2020 digulirkan tanpa menonton mungkin tanggapan saya, itu sudah sangat tepat. Dikarenakan dengan kondisi dan situasi saat ini yang tidak memungkinkan adanya kerumunan dalam bentuk banyak," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (7/6/2020).

"Jadi saya tidak ada masalah, jika Liga 1 2020 digulirkan tanpa adanya penonton," tambahnya.

Lebih lanjut, Herwin mengaku senang dengan kabar kembali dilanjutkannya kompetisi.

Menurutnya, kabar positif tersebut telah ditunggu para pencinta si kulit bundar khususnya di Tanah Air.

"Alhamdulilah pastinya saya sebagai pemain sepak bola sangat senang ya, karena Liga 1 akan kembali di gulirkan kembali," jelasnya.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, PS Tira Persikabo dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim berjuluk Laskar Padjajaran takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Abduh Lestaluhu Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved