Breaking News:

Sandiaga Uno Sebut Prabowo Siap Kembali Jadi Ketua Umum Gerindra

Prabowo, menurut dia, meminta pendapatnya terkait banyak pengurus DPD yang memintanya kembali memimpin Partai Gerindra.

Instagram @sandiuno
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyanggupi keinginan dari pengurus daerah Partai Gerindra untuk menjadi pemimpin partai pada periode 2020-2025.

Menurut Sandi, pada akhir acara rapat pimpinan nasional (rapimnas), Prabowo menanggapi permintaan 34 DPD tersebut.

"Pak Prabowo di ujung rapimnas tersebut memberikan statement bahwa, jika ini merupakan permintaan teman-teman 34 DPD, saya menganggapnya ini sebagai mandat dan perintah untuk terus berjuang. Itu yang disampaikan Pak Prabowo menyikapi permintaan untuk memimpin Gerindra," kata Sandiaga dalam acara halalbihalal secara virtual, Senin (8/6/2020).

Sandiaga menceritakan, ia dan Prabowo bertemu pada awal Maret 2020.

Prabowo, menurut dia, meminta pendapatnya terkait banyak pengurus DPD yang memintanya kembali memimpin Partai Gerindra.

"Kami bertemu empat mata berdua, dia merasa ada keinginan dari daerah, dan menanyakan pendapat saya, terutama keinginan juga dari beberapa pemangku kepentingan," ujar dia.

Sandi mengatakan, saat itu, ia meminta Prabowo mempertimbangkan permintaan dari seluruh pengurus partai untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.

"Saya bilang sama Pak Prabowo, pak di masa ini di awal-awal pandemi, krisis ekonomi yang kemungkinan muncul, kita membutuhkan satu kepastian dan satu stability in our leadership. Jadi, seandainya bapak bisa pertimbangkan saya rasa akan sangat bijak," tutur dia.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan, dalam rapimnas yang dilakukan secara virtual tersebut, 34 DPD memberikan masukan terkait penanganan Covid-19 dan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Oleh sebab itu, mereka meminta Prabowo untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved