Breaking News:

Investasi Emas Mulai dari Rp 8.000, Berminat?

Cara pembeliannya yakni dengan memasukkan jumlah pembelian, konfirmasi transaksi dan bayar dengan GoPay.

TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Teller bank syariah menunjukkan emas batangan seberat 100 gram di Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2014). Harga jual emas batangan ritel di Tanah Air melonjak Rp8.000 pada hari terakhir perdagangan pekan ini berdasarkan acuan harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) untuk Jakarta. Daftar harga emas BUMN tambang tersebut pukul 08.27 WIB menyebutkan harga jual emas batangan tetap dipatok pada level Rp500.600-Rp540.000. Level harga Rp500.600 untuk penjualan emas batangan berukuran 500 gram, sedangkan Rp540.000 untuk emas berukuran 1 gram. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- GoPay bekerja sama dengan Pluang menghadirkan investasi emas digital dalam GoInvestasi dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 8.000 atau setara dengan 0,01 gram emas.

Cara pembeliannya yakni dengan memasukkan jumlah pembelian, konfirmasi transaksi dan bayar dengan GoPay.

"Kami melihat bahwa ada kesadaran dan minat masyarakat untuk mulai berinvestasi demi masa depan dan emas yang memiliki risiko minim sekaligus menguntungkan masih menjadi pilihan favorit investasi masyarakat,” kata Claudia Kolonas, co-founder Pluang melalui siaran media, Selasa (9/6/2020).

Melalui GoInvestasi, pengguna dapat merasakan keunggulan utama berinvestasi dan menabung emas di Pluang, yaitu harga emas yang kompetitif, bisa membeli dari harga terendah dan pencairan yang likuid melalui akun GoPay.

Emas digital juga dapat ditukarkan menjadi logam emas bersertifikat Antam 99,99 persen.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata menjelaskan, fitur, layanan, dan keamanan, GoPay terus fokus untuk pembayaran digital bagi masyarakat Indonesia dalam menghadapi masa penuh tantangan ini.

“Untuk konsumen, GoPay juga menyiapkan berbagai fitur baru yang memudahkan transaksi tanpa kontak dimanapun, termasuk investasi yang tren penggunaannya meningkat saat ini. Kami yakin fitur investasi yang transparan dapat dilakukan kapan saja, di mana saja akan memenuhi kebutuhan pengguna,” kata dia.

Dari segi keamanan, GoPay dan Pluang memastikan pengguna GoInvestasi tak perlu cemas karena semua transaksi di GoInvestasi diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan produk emas dijamin oleh PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Ini berarti segala transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga di badan pemerintah, yaitu BAPPEBTI dan fisik emas yang ditabung dijamin oleh KBI.

Mendaftarkan diri di GoInvestasi juga cukup mudah, hanya menggunakan akun Gojek.

Setelah proses pendaftaran, pengguna langsung dapat bertransaksi membeli emas digital pertama mereka di aplikasi Gojek dengan GoPay.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Investasi Emas Mulai dari Rp 8.000, Tertarik?"
Penulis : Kiki Safitri
Editor : Yoga Sukmana

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved