PS Tira Persikabo

Mengintip Persiapan Didik Wahyu Jelang Bergulirnya Liga 1 2020

Didik Wahyu Wijayance terus melakukan persiapan jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada September.

Istimewa
Didik Wahyu ketika berlatih di Stadion Mini Cibinong. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Didik Wahyu Wijayance terus melakukan persiapan jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada September.

Pemain belakang PS Tira Persikabo yang merupakan anggota TNI dari kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) berpangkat Sersan Satu itu mengatakan bahwa persiapan sangat penting untuk dilakukan.

Pasalnya, sejak dihentikannya kompetisi pada 16 Maret lalu, pemain sudah lama tidak berkumpul dan melakukan latihan bersama.

Hanya saja, seluruh pemain diminta untuk tetap menjaga sikap profesionalitasnya sebagai atlet, sehingga para punggawa Laskar Padjajaran berinisiatif melakukan latihan mandiri.

"Kalau berlatih sih itu pasti. Untuk menjaga kondisi tubuh, saya melakukan penguatan-penguatan saja. Itu sangat penting dan harus dilakukan pemain," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (10/6/2020).

Stadion Pakansari Akan Direnovasi, Markas PS Tira Persikabo Pindah Kemana ?

Liga 1 2020 Bakal Dilanjutkan, Bek PS Tira Persikabo : Butuh Waktu Kembalikan Soliditas Tim

"Biasanya saya melakukan joging sama ball feeling. Tujuannya biar tidak kehilangan sentuhan ketika nanti kompetisi bergulir kembali," tambahnya.

Sementara itu, terkait digulirkannya kembali Liga 1 2020, Didik mengatakan bahwa kabar tersebut merupakan kabar yang ditunggu oleh para pencinta si kulit bundar khususnya di Tanah Air.

Kendati demikian, Didik berharap agar semua pihak dapat menjalankan peraturan dan imbauan terkait protokol kesehatan yang akan diterapkan secara ketat.

"Alhamdulillah. Informasi tersebut sangat positif karena kompetisi kembali dilanjutkan. Tapi semua pihak harus mengimbangi dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang diberikan," tambahnya.

Didik pun berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir agar semua orang tidak was-was ketika menjalankan aktifitasnya.

"Semoga pandemi ini bisa berakhir agar ke depannya seluruh aktifitas dapat kembali normal seperti sedia kala," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved