Breaking News:

Merumput di Indonesia Sejak 2014, Silvio Escobar Punya Puluhan Jersey Klub yang Pernah Dibelanya

Bagi pesepak bola jersey merupakan suatu identitas yang mewarnai perjalanan karir di dalamnya, tak terkecuali bagi Silvio Escobar.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Silvio Escobar menunjukkan koleksi jersey yang dimilikinya selama bermain di klub Liga Indonesia 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Bagi pesepak bola jersey merupakan suatu identitas yang mewarnai perjalanan karir di dalamnya, tak terkecuali bagi Silvio Escobar.

Sejak berkiprah di sepak bola Indonesia tahun 2014 lalu, Escobar saat ini telah mengoleksi puluhan jersey dari beberapa tim yang sempat dibelanya.

Tercatat, Escobar memiliki jersey Persepam, Bali United, PSM Makassar, Perseru Serui, Persija Jakarta, PSIS Semarang dan Persikabo 1973.

"Saat ini jumlah jersey yang saya miliki ada sekitar 70 ya yang ada di rumah. Itu sebagian sudah saya kasih saudara saya di Paraguay," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (12/6/2020).

Lebih lanjut, Escobar mengaku bahwa belum lama ini jersey Persikabo 1973 yang dimilikinya dilelang guna kegiatan sosial.

"Ya. Waktu itu jersey Persikabo 1973 itu saya lelang. Laku dengan harga Rp 1,2 juta yang digunakan untuk membantu tenaga medis melawan virus corona," jelasnya.

Selain itu, jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim berjuluk Laskar Padjajaran takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Hendra Adi Bayauw Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved