Breaking News:

Liga 1 2020

Marc Klok Minta Aturan Degradasi Tetap Diterapkan saat Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok turut buka suara menanggapi beberapa usulan yang muncul andai saja kompetisi Liga 1 harus dilanjutkan.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pemain asing Persija Jakarta, Marc Anthony Klok saat ditemui di Mes Persija, Jakarta Timur, Rabu (4/3/2020) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Gelandang Persija Jakarta, Marc Anthony Klok turut buka suara menanggapi beberapa usulan yang muncul andai saja kompetisi Liga 1 harus dilanjutkan.

Seperti diketahui, PSSI sudah melakukan rapat secara virtual dengan para kontestan Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Dari hasil rapat tersebut menghasilkan beberapa usulan yakni kompetisi Liga 1 bisa berjalan pada bulan Oktober, subsidi Liga 1 mengalami kenaikan, pertandingan digelar satu wilayah/pulau, dan usulan lain-lainnya.

Pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi itu memberikan pandangan andai saja beberapa usulan tersebut diterapkan di Liga 1 2020.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu mengaku tidak mempermasalahkan jika Liga 1 dilanjutkan tanpa disaksikan penonton di dalam stadion.

Menurut Klok, hal tersebut bisa menjadi pilihan untuk menghindari penyebaran wabah Covid-19 atau virus Corona di Indonesia.

Para penonton yang tidak bisa datang memberikan dukungan langsung di stadion bisa menyaksikan lewat layar televisi.

Cara tersebut bisa menjadi solusi baru untuk memberikan dukungan kepada tim yang dicintai.

"Memang lebih baik dengan penonton, tapi kalau memang tidak bisa dan itu tidak aman, pertandingan tanpa penonton itu bisa jadi solusi. Suporter bisa mendukung kami dari rumah," kata Marc Klok saat dikonfirmasi.

Selain itu, usulan lain yakni kompetisi Liga 1 tanpa degradasi diyakini tidak akan berlangsung seru.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved