Karyawan Supermarket Positif

3 Karyawan Supermarket Bahan Bangunan Kota Bogor Positif Covid-19, 74 Orang Jadi ODP

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membenarkan informasi tersebut.

KOMPAS.COM
Ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tiga orang karyawan supermarket bangunan di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor positif Covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membenarkan informasi tersebut.

Dedie mengatakan bahwa dari informasi yang diterimanya ada sekitar 74 orang yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan ( ODP).

"Koordinasi dengang HRD, karyawan Mitra10 ada 252 orang, yang menjadi ODP 74 orang, rencana kita jadwalkan swab," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan tiga orang karyawan sebuah supermarket bahan bangunan dan perlengkapan rumah di Kota Bogor positif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Kota Bogor Dedie A Rachim  membenarkan kabar tersebut.

"Yang benar ada tiga karyawan," kata Dedei A Rachim kepada TribunnewsBogor.com.

Menurut Dedie kini semua karyawan supermarket bahan bangunan dan perlengkapa rumah tersebut menjadi Orang Dalam Pemantauan ( ODP ).

"  Artinya semua karyawan dan manajemen yg berinteraksi menjadi ODP dengan ketentuan melakukan isolasi mandiri, memeriksakan diri dengan rapid maupun swab test," ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Dedie mengatakan bahwa Pemkot Bogor akan menyampaikan surat untuk penyemprotan disinfektan dan penetapan ODP kepada karyawan dan manajemen.

Saat ini Gugus Tugas sedang berkordinasi dengan Dinas Kesehatan.

"Gugus Tugas PP Covid-19 sedang berkoordinasi dengan Dinkes untuk mengambil langkah selanjutnya," ujarnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved