Breaking News:

Desa Gunungputri Masuk Kampung Tangguh Lodaya, Ini Penjelasan Kapolres Bogor

Roland menjelaskan bahwa Kampung Tangguh ini merupakan suatu rintisan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam pencanangan wilayah perdesaan y

Ist
Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengunjungi Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor yang dikukuhkan sebagai Kampung Tangguh Lodaya 2020. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Desa Gunungputri, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor dikukuhkan sebagai Kampung Tangguh Lodaya 2020.

Pengukuhan ini dilakukan Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy pada Rabu (17/6/2020) dihadiri Bupati Bogor dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor.

Roland menjelaskan bahwa Kampung Tangguh ini merupakan suatu rintisan program dari Kepolisian Republik Indonesia dalam pencanangan wilayah perdesaan yang siap dan tangguh dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Memiliki 4 aspek faktor ketangguhan dalam pencegahan serta penanggulangan Covid-19. Diantaranya adalah ketangguhan informasi, ketangguhan keamanan, ketangguhan kesehatan dan ketangguhan sosial ekonomi (pangan)," kata Roland Ronaldy.

Dia menjelaskan bahwa dari laporan Gugus Tugas Kabupaten Bogor, di Desa Gunungputri terdapat 2 kasus positif Covid-19.

Namun berkat ketangguhan bersama di desa tersebut, kini sudah tidak ada lagi kasus positif Covid-19.

"Dan kedua warga yang dulu positif Covid-19 ini telah sembuh", kata Roland.

Roland melanjutkan bahwa di kampung Tangguh Desa Gunung Putri ini juga terdapat aspek ketangguhan sosial ekonomi yang sangat baik.

Mulai dari peningkatan ekonomi dalam bentuk budidaya ikan mas, ikan lele, budidaya tanaman stroberi, budidaya labu madu, budidaya maggot dan apotek hidup.

"Juga adanya posko logistik dan dapur umum turut melengkapi ketangguhan Kampung Tangguh yang ada di Gunungputri," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved