Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala AFF Putri U-15, Ini Harapan Founder Women Football Network

Founder Football Women Network, Esti Puji Lestari menegaskan bahwa Timnas Indonesia Putri U-15 harus total ketika berlaga di Piala AFF Putri U-15

istimewa
Esti Puji Lestari bersama CEO klub Galatasaray Turki 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Founder Football Women Network, Esti Puji Lestari menegaskan bahwa Timnas Indonesia Putri U-15 harus total ketika berlaga di Piala AFF Putri U-15 2020 di Indonesia.

Esti menilai, Piala AFF Putri U-15 2020 yang berlangsung di Tanah Air itu merupakan momentum untuk Indonesia menunjukkan tajinya menjadi yang terkiat di Asia Tenggara.

Lebih lanjut, Esti menambahkan bahwa Indonesia harus menjadi tuan rumah yang baik ketika Piala AFF Putri U-15 2020 diselenggarakan.

Menyikapi hal tersebut, Esti berharap agar PSSI dapat menyusun rangkaian penyelenggaraan event yang matang.

"Kita kan jadi Tuan rumah AFF U-15, ini juga tahap penting untuk sepak bola wanita. Grass rootsnya dan pembinaannya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (19/6/2020).

"Tinggal niat semua stake holdernya untuk bekerjasama berdampingan dengan PSSI dan ASBWI untuk merumuskan struktur yang terbaik bagi sepak bola wanita ke depannya," tambahnya.

Sementara itu, Esti mengaku siap jika dirinya dilibatkan untuk menyukseskan penyelenggaraan Piala AFF Putri U-15 di Indonesia.

"Saya dulu asisten manager Timnas Putri U-15 ke Laos jadi saya cukup paham seperti apa eventnya di Laos," ungkapnya.

Selain itu, Esti membeberkan bahwa dirinya mengaku telah meminta kepada ASBWI untuk segera berdiskusi dengan PSSI guna menyukseskan pagelaran tersebut.

"Saya sudah meminta lewat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan ketua ASBWI untuk diselenggarakan pertemuan," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved