Breaking News:

PSBB Transisi di Bogor

Uji Coba Mal BTM, Wali Kota Bima Arya Pantau Langsung dari Ruang Kerja

Pembukaan Mal BTM dalam tahap ujicoba ini dipantuan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Bima Arya pantau ujicoba pembukaan mal melalui CCTV dari Balaikota Bogor, Jumat (19/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Mal BTM sejak kemarin sudah mulai buka namun tetap masih dalam tahap ujicoba.

Pembukaan Mal BTM di masa PSBB transisi menuju new normal ini dipantau langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melaui CCTV.

Diketahui bahwa CCTV dalam BTM dapat dipantau dari ruang kerja Bima Arya di Balaikota Bogor.

Bima Arya memantau langsung kondisi pusat perbelanjaan atau mall yang mulai dilakukan uji coba pengoperasian mulai Kamis (18/6/2020).

Dari pemantauannya, secara keseluruhan masih tergolong tertib dan mentaati protokol kesehatan.

Namun, masih ada beberapa pengunjung yang tidak melakukan jaga jarak saat berada di foodcourt dan melepas maskernya ketika berada di area mal.

Saat melihat itu, Bima Arya langsung menghubungi pengelola mal dan petugas di posko pengamanan gabungan yang ditempatkan di setiap pusat perbelanjaan.

“Saya melihat ada ibu-ibu melanggar. Tolong petugas cek, ada ibu-ibu duduk bertiga, pijat-pijatan lagi, yang satu baju kuning, satunya mickey mouse, tolong diperingatkan sekarang juga oleh petugas,” ujar Bima, lewat sambungan telepon kepada petugas Satpol PP.

Tak lama, petugas kemudian mendatangi foodcourt tersebut dan memperingati ibu-ibu tersebut untuk menjaga jarak dan menggunakan maskernya.

“Kalau ke mall patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan selalu patuhi aturan yang sudah dibuat oleh mall,” ujarnya.

Bima menjelaskan, minggu ini mall mulai dibuka secara bertahap untuk masa uji coba selama satu minggu.

“Tapi tidak untuk tempat yang resiko tinggi seperti bioskop, permainan anak dan pusat kebugaran, apabila hasilnya baik maka bisa dilanjutkan, jika tidak maka akan dievaluasi. Hari ini satu mall sudah buka, besok tiga mall lagi menyusul. Taati semua protokol di mall. Selalu waspada, CCTV mall tersambung ke Balaikota dan akan terus memonitor kondisi di lapangan. Disiplin kita adalah vaksin kita,” tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved