Breaking News:

25 Pemain Persikabo 1973 Kembali Jalani Rapid Test Usai 14 Hari Dikarantina

Sebanyak 25 pemain dan official tim Persikabo 1973, Selasa (23/6/2020) kembali menjalani rapid test tahap kedua yang dilakukan di Ancol, Jakarta Utara

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
ILUSTRASI - Petugas medis melakukan pemeriksaan rapid tes massal di Jalan Suryakancana Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Sebanyak 25 pemain dan official tim Persikabo 1973, Selasa (23/6/2020) kembali menjalani rapid test tahap kedua yang dilakukan di Ancol, Jakarta Utara.

Dokter tim Persikabo 1973, Septi Mandala mengatakan rapid test tahap kedua tersebut untuk memastikan bahwa pemain dalam kondisi sehat.

"Tujuan rapid test kedua ini untuk mengukur protapnya. Jadi kalo rapid test ini harus 2 kali diperiksa. Itu fungsinya untuk memastikan kondisi pemain dan ofisial," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (23/6/2020).

Lebih lanjut, Septi menjelaskan bahwa rapid test ini merupakan lanjutan dari yang pernah dilakukan sebelumnya dan setelah pemain menjalani masa karantina selama kurun waktu dua pekan di mess PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor.

"Untuk rapid test gelombang kedua ini adalah pemeriksaan lanjutan dari yang pertama. Jadi orangnya tetap sama. Artinya yang 25 orang pemain dan ofisial yang kemarin telah melakukan rapid test," jelasnya.

Terkait rapid test untuk pemain dan ofisial Persikabo 1973 yang berada di luar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi Jabodetabek), Septi masih menunggu instruksi manajemen.

"Kalu untuk pemain baru sejauh ini belum ada kabar. Masih menunggu surat pemanggilan manajemen. Tentu aspek protokol kesehatan dipersiapkan secara matang," tegasnya.

Selain itu, Septi membeberkan bahwa jarak waktu yang ideal untuk melakukan rapid test tahap satu ke tahap dua yakni berdurasi hampir dua pekan.

"Waktu pemeriksaan rapid test yang tepat adalah dengan selisih 8 sampai 10 hari setelah dilakukan rapid test tahap pertama," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved