Breaking News:

PSBB di Bogor

Bupati Bogor Minta Rencana Konser Rhoma Irama di Pamijahan Dibatalkan

Bupati Ade Yasin kirimkan surat peringatan kepada penyelengara perayaan khitanan di Pamijahan yang rencananya akan mendatangkan penyanyi Rhoma Irama.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Video beredar penyanyi dangdut Rhoma Irama yang mengumumkan bahwa dirinya akan tampil dalam acara perayaan di Pamijahan Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Bupati Ade Yasin kirimkan surat peringatan kepada penyelengara perayaan khitanan di Pamijahan yang rencananya akan mendatangkan penyanyi Rhoma Irama.

Pengiriman surat peringatan ini dilakukan dengan upaya persuasif yang melibatkan tim gabungan Kodim 0621, Polres Bogor dan Satpol PP Kabupaten Bogor pada Rabu (24/6/2020) petang.

Sebab, kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa tidak diperbolehkan selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Proporsional di Kabupaten Bogor.

"Kami meminta agar membatalkan rencana konser Soneta Group dan acara hiburan lainnya," kata Ade Yasin kepada wartawan, Rabu (24/6/2020) malam.

Apabila konser yang diisi raja dangdut Rhoma Irama itu tetap digelar, kata dia, maka tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor terpaksa akan melakukan pembubaran.

"Tim gugus tugas akan lakukan pembubaran atau langkah-langkah lain yang dipandang perlu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Rhoma Irama dikabarkan bakal tampil dalam sebuah perayaan di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dalam waktu dekat ini PSBB Proporsional masih berlaku pada 28 Juni 2020 mendatang.

Bahkan, panggung besar untuk acara tersebut dikabarkan sudah dipersiapkan.

Rhoma Irama diundang oleh seorang warga di Kecamatan Pamijahan untuk tampil di acara perayaan khitanan putranya.

Kabar ini juga diperkuat dengan beredarnya video Rhoma Irama yang mengumumkan bahwa dirinya bakal tampil dalam acara di Pamijahan tersebut.

Bupati Bogor Ade Yasin sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor merasa keberatan jika konser tersebut terlaksana.

"Mohon bersabar dulu sampai pandemi ini berakhir, jadi saya minta agar konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, lagipula khawatir terjadi penularan virus semakin meluas," kata Ade Yasin di Cibinong, Rabu (24/6/2020).

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved