Breaking News:

Kasus Jambret Ponsel di Cibubur Berakhir Damai, Ini Alasannya

Meski mengaku sudah lebih dari satu kali menjambret handphone bocah di sekitar lokasi, keduanya tak harus mendekam di penjara.

net
Ilustrasi Jambret 

TRIBUNNEWS.COM -- Dua jambret handphone bocah berinisial VN (9) di Jalan Blok Dukuh, Kelurahan Cibubur pada Selasa (23/6/2020) tampaknya masih bernasib mujur.

Meski mengaku sudah lebih dari satu kali menjambret handphone bocah di sekitar lokasi, keduanya tak harus mendekam di penjara.

Kanit Reskrim Polsek Ciracas Iptu Wahyudi mengatakan orangtua VN sepakat tak melaporkan kasus pencurian yang terjadi sekira pukul 17.30 WIB itu.

"Pelaku memang sempat dipukuli lalu dibawa ke Polsek, tapi karena kakak pelaku dengan korban saling kenal jadi berdamai," kata Wahyudi di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/6/2020).

Menurutnya alasan orangtua VN menyerahkan kedua pelaku yang masih warga Jakarta Timur itu karena ingin memberi efek jera.

Siang tadi keluarga VN yang ikut datang ke Mapolsek Ciracas setuju menandatangani surat pernyataan sudah berdamai.

"Sudah bikin pernyataan dan tanda tangan di atas materai. Tadi juga sudah kita kasih pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya," ujarnya.

Wahyudi menuturkan handphone VN yang dirampas saat korban sedang bermain sepeda juga sudah dikembalikan oleh pelaku.

Namun dia tak merinci alasan kedua pelaku yang sudah babak belur diamuk dan ditelanjangi warga itu nekat menjambret.

"Dipukuli itu karena emosi warga sesaat, tadi juga dibawa ke Polsek karena ingin memberikan efek jera. Pihak keluarga sudah menyatakan setuju damai," tuturnya.

Halaman
123
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved