Breaking News:

Catat! Ini Jadwal dan Syarat Ikut Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer di IPB

IPB mulai melakukan persiapan jelang Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK).

Istimewa
IPB mulai melakukan persiapan jelang Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTM-BK). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Menyambut penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2020/2021, IPB mulai melakukan persiapan jelang Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer ( UTM-BK ).

Direktur Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru IPB University, Dr Nurhayati menjelaskan, proses pendaftaran dan seleksi kepada calon mahasiswa baru harus melalui beberapa tahapan.

"Pembuatan akun sekaligus pembayaran dilakukan 20 Juni hingga 27 Juli 2020. Usai melakukan pembuatan akun dan pembayaran, calon mahasiswa baru kemudian harus melakukan pengisian biodata di tanggal 22 Juni 2020 mulai pukul 13.00 WIB hingga 27 Juli 2020 ," ujarnya.

"Untuk calon mahasiswa yang akan mengikuti tes UTM-BK, tes dilakukan pada 2 Agustus 2020. Pengumuman penerimaan akan dilakukan pada 13 Agustus 2020," tambahnya.

Sementara untuk calon mahasiswa yang ikut seleksi UTM-BK dengan menggunakan skor UTBK, pengumuman penerimaan akan dilaksanakan pada 4 Agustus 2020 dan dilanjutkan registrasi online dan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) pada 5 hingga 7 Agustus 2020.

Diketahui, UTM-BK merupakan salah satu jalur mandiri penerimaan mahasiswa program sarjana IPB. Di dalamnya, terdapat dua metode seleksi yang digunakan, yaitu melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB atau menggunakan skor UTBK.

Persyaratan dan ketentuan peserta UTM-BK IPB 2020

Terkait proses pelaksanaannya, peserta UTM-BK berasal dari pendidikan tingkat SMA, MA, SMK, IPA tahun lulus 2020, 2019, dan 2018.

Sedangkan peserta yang memilih jalur UTBK maka yang bersangkutan terlebih dahulu harus melakukan registrasi di laman pendaftaran.admisi.ipb.ac.id.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved