Breaking News:

Anak Muda Di Bogor Kembali Menanam, Dalam Waktu Dua Bulan Sudah Lima Kali Panen

Sudah sekitar dua bulan terakhir muda-mudi yang tergabung dari berbagai latar belakang ini melakukan aksi menanam kembali.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Koordinator Menanam Kembali Borac Gema Sastra Nasution sedang memanen sayuran untuk kesekian kalinya di Kebun Borac hasil menanam selama sekitar dua bulan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan anak muda yang tergabung dalam Bogor Respond Anticipation Crisis ( Borac ) melakukan gerakan menanam kembali.

Sudah sekitar dua bulan terakhir muda-mudi yang tergabung dari berbagai latar belakang ini melakukan aksi menanam kembali.

Kegiatan tersebut dilakukan ketika para pemuda ini memiliki masalah yang sama yakni jenuh tanpa aktivitas dengan slogan #Dirumahaja yang digaungkan selama masa pandemi wabah Covid-19.

Koordinator Menanam Kembali Borac Gema Sastra Nasution mengatakan bahwa Ia dan kawan kawannya sudah sejak lama ingin menanam.

"Iya sampai pada akhirnya kita dikasih kesempatan yang sama untuk istirahat di tempat masing masing, kemudian muncul ide  bagaiaman akhirnya bisa membantu diri sendiri, warga dan pemerintah dengan cara yang kita bisa, nah kita mulai dari fokus pda ketahanan pangan," katanya saat ditemui diperkembunan menanam kemmbali Borac di belakang Kampus Teknik Pakuan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (27/6/2020).

Setelah ide muncul, para pemuda itupun bergerak dengan mulai merapihkan halaman di depan kosan.

Dengan memanfaatkan genting rumah yang tidak terpakai sebagai sekat dan ban motor bekas sebagai media tanam, Borac mulai menanam sayuran.

"Ditanami kangkung, bayam, ya intinya sayur daun," ujarnya.

Namun seiring berjalannya waktu, saat ini Borac memiliki program berbagi bibit cabai dan mengedukasi warga.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved