Breaking News:

Rhoma Irama Manggung di Bogor

Polisi Sebut Kedatangan Rhoma Irama di Pamijahan Bogor Bukan Konser: Nyumbang Lagu

Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusuf mengatakan bahwa kedatangan penyanyi Rhoma Irama ke Pamijahan, Kabupaten Bogor

istimewa
Penyanyi Rhoma Irama tetap manggung di Pamijahan, Kabupaten Bogor meski sempat dilarang karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, Minggu (28/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PAMIJAHAN - Kapolsek Cibungbulang Kompol Ade Yusuf mengatakan bahwa kedatangan penyanyi Rhoma Irama ke Pamijahan, Kabupaten Bogor bukanlah konser.

Namun, Rhoma Irama hanya memenuhi undangan acara perayaan khitanan dan kebetulan sang raja dangdut ini menyumbang lagu untuk menghibur masyarakat.

"Mereka itu bukan konser, tapi ke undangan, terus Haji Rhoma nyumbang lagu," kata Kompol Ade Yusuf saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Minggu (28/6/2020).

Dia menjelaskan bahwa bagi orang yang datang memenuhi sebuah undangan tidak serta merta bisa dilarang.

Selain itu, perayaan acara tersebut juga tetap digelar lantaran mereka berpatokan pada pencabutan maklumat kapolri yang mana acara atau event massal sudah kembali diperbolehkan.

"Mereka berpatokan ke situ (pencabutan maklumat Kapolri)," kata Kompol Ade Yusuf.

Kabar Rhoma Irama tetap manggung di Pemijahan tersiar melalui foto dan video yang beredar memperlihatkan Rhoma Irama tampil di atas panggung dan dihadiri kerumunan massa masyarakat.

Banyak yang mempertanyakan karena Rhoma Irama sempat mengaku akan membatalkan rencana manggung di Pamijahan setelah dilarang oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Diberitakan sebelumnya, rencana Rhoma Irama yang bakal tampil dalam sebuah perayaan di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dilarang oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang masih berlaku.

Rhoma Irama disebut-sebut diundang oleh seorang warga Kecamatan Pamijahan untuk tampil di acara perayaan khitanan putranya.

BREAKING NEWS - Sempat Dilarang, Rhoma Irama Tetap Manggung di Pamijahan Bogor

"Mohon bersabar dulu sampai pandemi ini berakhir, jadi saya minta agar konser tersebut dijadwalkan ulang nanti setelah suasana kondusif, lagipula khawatir terjadi penularan virus semakin meluas," kata Ade Yasin di Cibinong, Rabu (24/6/2020) lalu.

Ade menuturkan bahwa Kabupaten Bogor belum bisa melaksanakan fase kenormalan baru atau New Normal.

Hal ini berdasarkan hasil perhitungan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

"Kabupaten Bogor adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan pusat transmisi Covid-19 dan termasuk ke dalam level kuning atau cukup berat, sehingga perlu menerapkan PSBB Proporsional," ungkap Ade Yasin.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved