Breaking News:

Virus Corona di Bogor

BREAKING NEWS - PSBB Proporsional, Balita, Lansia dan Ibu Hamil Dilarang Masuk Mal di Bogor

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor mengeluarkan surat keputusan mengimbau agar lansia, balita dan ibu hamil agar tidak masuk ke dalam mal.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Mal BTM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor mengeluarkan surat keputusan mengimbau agar lansia, balita dan ibu hamil agar tidak masuk ke dalam area mal 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor mengeluarkan surat keputusan mengimbau agar lansia, balita dan ibu hamil agar tidak masuk ke dalam area mal.

Imbauan tersebut dikeluarkan pada tanggal 17 Juni yakni Surat keputusan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkot Bogor no 503/402 yang isinya adalah Imbauan kepada pengunjung lansia, anak anak balita dan ibu hamil untuk tidak memasuki area mall

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan bahwa beberapa mal sudah mulai dibuka secara bertahap.

Sehingga aturan tersebut berlaku pada seriap mal yang melakukan ujicoba di masa PSBB Proporsional.

"Jadi izin uji coba mall itu gak serentak, tapi tergantung kesiapan mall dengan protokol Covid-19 nya," ujarnya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor mengeluarkan surat keputusan mengimbau agar lansia, balita dan ibu hamil agar tidak masuk ke dalam area mal.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor mengeluarkan surat keputusan mengimbau agar lansia, balita dan ibu hamil agar tidak masuk ke dalam area mal. (istimewa)

Nantinya protokol kesehatan yang sudah disiapkan oleh pengelola mal akan dicek dan dievaluasi sebelum diberikan izin.

Tidak hanya itu mal yang sudah beroperasi juga akan dicek secara berkala.

"Nah iya jadi imbauan larangan ibu hamil lansia dan balita masuk ke mall itu untuk mal yang sudah siap dengan protokol kesehatannya untuk melakukan ujicoba, jadi tidak semua mal,"katanya.

Sementara itu, Public Relation Mal BTM Yuyun Yuningsih mengatakan bahwa sosialisasi aturan larangan ibu hamil lansia dan balita tersebut sudah disosialisasin sejak jauh-jauh hari.

"Sudah kita sosialisasikan di IG, FB dan medsos, selain itu juga kita lakukan pengawasan ketat," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved