Berkunjung ke Kota Bogor, Anggota DPR RI Diah Pitaloka Sebut Tren Ekonomi Bogor Sudah Kembali Reborn

Komisi 8 DPR RI Diah Pitaloka melakukan kunjungan kerja ke Kota Bogor didampingi perwakilan dari Kementerian Sosial RI

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Komisi 8 DPR RI Diah Pitaloka melakukan kunjungan kerja Ke Pemerintah Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Komisi 8 DPR RI Diah Pitaloka melakukan kunjungan kerja ke Kota Bogor didampingi perwakilan dari Kementerian Sosial RI, Selasa (30/6/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut Komisi 8 DPR RI ingin mengetahui kondisi real di wilayah terkait kondisi ekonomi mikro masyarakat.

Komisi 8 DPR RI daerah pilihan Kota Bogor dan Cianjur Diah Pitaloka mengatakan pasca PSBB saat ini konsep new normal sudah mulai dimunculkan.

Untuk itu selain penguatan protokol kesehatan juga perlu adanya penguatan ekonomi.

"Nah tadi disampaikan itu untuk Kota Bogor setiap akhir pekan tren ekonomi sudah kembali baik, reborn gitu," ujarnya.

Namun meski sudah berangsur membaik namun itu hanya terjadi diakhir pekan.

"Nah nanti setelah ini dari pemerintah pusat juga mulai bicara tentang pendekatan ekonomi mikro  umkm, nah jadi selain pendekatan disiplin protokol covid, kedua juga kita melihat bahwa kita mau ngga mau penguatan kembali ekonomi mikro di kabupaten dan kota," katanya.

Diah mengatakan bahwa untuk melakukan penguatan tersebut perlu ada inovasi, kerjasama dengan berbagai kalangan mulai dari dunia usaha, birokrasi dan kepala daerah.

"Iya jadi kita bisa dapat masukan, seperti misalnya bagaimana kondisi pasar, produk apa yang bisa diserap pasar,  Sehingga ketika pemerintah ingin memberi bantuan permodalan mikro itu diharapkan tidak hanya tepat sasaran tetapi berdampak secara langsung ataupun tidak langsung tethadap pertumbuhan ekonomi negara di tengah covid," katanya.

Diah menegaskan bahwa penguatan ekonomi dalam kondisi saat ini sangat diperlukan

"Nanti setelah PSBB, bagaimana penguatan ekonomi kita, nah ini yang saya kira sangat penting untuk didiskusikan, dibahas, dalam kajian, sehingga kita mendapatkan gambaran atau masukan dari pemda tentang gambaran kondisi real perekonomian masyarakat," katanya.

Dilokasi yang sama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa kedatangan Komisi 8 DPR RI  meminta masukan berdasarkan persoalan yang ada dimasyarakat.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved