Herman Darmo Sang Fenomenal di Tribun, Terimakasih atas Semuanya

Herman Darmo ikut membangun Koran Sriwijaya Post di Sumatera Selatan, Serambi Indonesia di Aceh, Harian Surya di Jawa Timur dan Koran Bernas.

istimewa
Herman Darmo 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - LAHIR di Padang, 11 Juni 1954, Herman Darmo, tubuh besar di Pekanbaru, Riau.

Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Indonesia ini mulai bergabung di Pers Daerah Kompas Gramedia pada 1986, yang punya misi membangun serta mengembangkan koran daerah di republik ini.

Ia ikut membangun Koran Sriwijaya Post di Sumatera Selatan,  Serambi Indonesia di Aceh, Harian Surya di Jawa Timur, Koran Bernas di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada 1991 hingga 1999, suami Astari Widayati itu mendapat tugas menakhodai Harian Surya, Surabaya, sebagai pemimpin redaksi setelah sebelumnya mendapat amanah sebagai pemimpin perusahaan di korporasi  yang sama.

Pengalaman panjang membuat Herman Darmo mendapat amanah sebagai Direktur Kelompok (Dirkel) Pers Daerah Kompas Gramedia, pada 1999, menggantikan Mamak Sutamat.

Tancap gas, mulai 2003 membangun koran daerah menggunakan brand Tribun, mulai dari wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Lahir koran Tribun Kaltim yang kemudian diikuti  oleh koran-koran lain menggunakan main brand Tribun.

Paling akhir Tribun Bali pada 2014. 

Dalam waktu tak terlalu lama, koran-koran yang dibawahkan Tribun Grup menjadi market leader di wilayahnya masing-masing.

Di tengah mengembangkan koran daerah, Herman Darmo melakukan lompatan,  menjangkau platform digital, mendirikan Tribunnews.com pada 2010.

Meledak, hanya dalam waktu delapan tahun Tribunnews.com dan puluhan subdomainnya menjadi portal nomor satu di Nusantara.

Sang fenomenal mengakhiri pengabdiannya di Tribun Group Kompas Gramedia pada 30 Juni 2020 setelah menjabat sebagai komisaris.

Terimakasih atas semuanya.

Selamat menikmati masa purna tugas.(*)    

Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved