Rhoma Irama Manggung di Bogor

Sosok Pengundang Rhoma Irama di Bogor Hindari Awak Media Seusai Diperiksa Petugas

Pemilik hajat di Pamijahan, Kabupaten Bogor yang heboh karena menggelar acara dengan diisi penampilan Rhoma Irama

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Penyelenggara acara khitanan di Pamijahan, Kabupaten Bogor yang undang Rhoma Irama untuk manggung diperiksa oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, di Gedung Setda, Cibinong, Selasa (30/6/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemilik hajat di Pamijahan, Kabupaten Bogor yang heboh karena menggelar acara dengan diisi penampilan Rhoma Irama dan artis ibukota di zona merah corona berupaya menghindari awak media, Selasa (30/6/2020).

Hal ini terjadi ketika yang bersangkutan diperiksa oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 di Gedung Setda Bogor, Cibinong setelah nekat menggelar acara yang menimbulkan kerumunan massa meski sudah dilarang karena masih berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Pantauan TribunnewsBogor.com, pemeriksaan yang digelar secara tertutup itu mengundang sejumlah awak media untuk datang.

Namun pada sore hari setelah para awak media menunggu lebih dari 4 jam di luar ruangan pemeriksaan, sang pemilik hajat yang diperiksa ini meninggalkan lokasi melalui pintu belakang pasca pemeriksaan usai.

"Tadi ada beberapa orang yang ngedampinginnya keluar langsung naik mobil terus pergi tapi orang yang diperiksanya tidak ada, sepertinya dia keluar lewat belakang," kata Dhalul, salah satu awak media di lokasi.

Kemudian didapati kabar dari petugas kantor Setda bahwa pemeriksaan tersebut telah selesai dan ruangan pemeriksaan sudah sepi.

"Udah bubar," kata salah satu petugas kantor Setda.

Diberitakan sebelumnya, penyelenggara acara khitanan di Pamijahan, Kabupaten Bogor yang undang Rhoma Irama untuk manggung diperiksa oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Selasa (30/6/2020).

Pemeriksaan ini dilakukan secara tertutup di Lantai 1, Gedung Sekretariat Daerah (Setda), Pemkab Bogor, Cibinong.

Pihak penyelenggara yang diperiksa ini meliputi sejumlah orang termasuk pemilik hajat, Surya Atmaja.

"Abah Surya dan beberapa orang sedang dimintai keterangan oleh tim Gugus Tugas," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat ditemui wartawan di depan Gedung Setda

Diketahui, penyelenggara acara khitanan ini diperiksa Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor setelah menggelar perayaan khitanan yang dihadiri Rhoma Irama di Pamijahan padahal sudah dilarang karena masih berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Tidak hanya itu, artis seperti Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis lainnya turut meramaikan acara khitanan di wilayah zona merah corona ini sehingga kerumunan massa tak terhindarkan.

Hal ini pun membuat Bupati Bogor Ade Yasin geram karena beberapa hari sebelum acara dimulai, Rhoma Irama sempat akan mengikuti larangan Gugus Tugas dan tidak akan manggung di Pamijahan namun pada akhirnya dia tetap manggung termasuk para artis lainnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved