Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Kasus Covid-19 Diprediksi Melonjak Awal 2021, Dedie A Rachim Minta Protokol Kesehatan Ditegakkan

Bahkan kata Dedie pakar Epidemiologi memprediksi akan ada jumlah orang yang terkonfirmasi positif puluhan ribu orang.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim saat diwawancarai mengenai data penerima bantuan di Kota Bogor di Dinas Sosial, Kota Bogor Senin (20/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor melalui Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 menerima pemberitahuan prediksi puncak Covid-19 pada Januari 2021.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor yang juga Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan pemberitahuan tersebut disampaikan oleh tim pakar epidemiologi Jawa Barat melalui Gugus Tugas Jawa Barat.

"Kalau kita tidak hati-hati kita gegabah nanti prediksi ahli epidemiologi yang menyatakan akhir 2020 sampai awal 2021 sebagai puncak epidemiologi  covid-19," katanya.

Bahkan kata Dedie pakar Epidemiologi memprediksi akan ada jumlah orang yang terkonfirmasi positif puluhan ribu orang.

Ia pun kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk berhati-hati dan tidak gegabah dengan mengabaikan protokol kesehatan.

"Makanya protokol covid diterapkan harus masif jangan sepotong-potong masyarakat harus dukung, intinya harus jadi gerakan upaya penegakan protokol covid secara konsisten tidak hanya di Bogor tapi nasional selama vaksin belum ditemukan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved