Breaking News:

Rhoma Irama Manggung di Bogor

Pengundang Rhoma Irama di Bogor Siap Bantu Pelaksanaan Rapid Test Massal, Bupati: Silakan Koordinasi

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa dia sangat bersyukur jika pihak penyelenggara hajatan tersebut berniat membantu.

Kolase istimewa/Instagram Rhoma Irama
Pemilik Hajat Tawarkan Bantuan untuk Pelaksanaan Rapid Test Massal Penonton Rhoma Irama di Bogor beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemilik hajat syukuran khitanan di Pamijahan Bogor yang heboh atas kehadiran Rhoma Irama tawarkan bantuan untuk pelaksanaan rapid test massal Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa dia sangat bersyukur jika pihak penyelenggara hajatan tersebut berniat membantu.

Namun, kata dia, pelaksanaan rapid tes massal ini terkendala terbatasnya alat rapid tes.

"Ya syukur-syukur kalau siap membantu. Tapi kita harus tahu alatnya dari mana, kan gak bisa sembarangan," kata Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com, di Pendopo Bupati, Cibinong, Jumat (3/7/2020).

Ade juga mengaku alat rapid tes ini bagi Pemerintah Kabupaten Bogor juga termasuk cukup sulit didapat.

Bahkan untuk ketersediaan alat rapid tes massal di lokasi hajatan yang sempat heboh karena manggungnya raja dangdut ini, kata Ade, pihaknya harus mengambil sebagian stok-stok alat rapid test di beberapa rumah sakit di Kabupaten Bogor.

Ditambah pula kendala terbatasnya jumlah tenaga kesehatan yang melakukan tes Covid massal yang kini sedang gencar dilakukan di berbagai tempat lainnya di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

1.000 Orang yang Nonton Rhoma Irama Manggung di Bogor Bakal Jalani Rapid Tes Massal Tanggal 7 Juli

Kerumunan Massa Acara Manggung Rhoma Irama Akan Dites Rapid Massal, Keluarga Abah Surya Siap

"Membantunya dari mana, alatnya dari mana, kan ini gak mudah, kita aja pemerintah kesulitan, tenaga kita terbatas. Sekarang coba saja koordinasi," kata Ade Yasin.

Diberitakan sebelumnya, anak tertua pemilik hajat Abah Surya Atmaja, Hadi Pranoto mengaku bahwa pihaknya siap melaksanakan tes Covid-19 massal yang direncanakan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Belum menyampaikan resmi kepada keluarga untuk tes covid atau warga yang ikut acara itu. Kami akan tunggu, karena itu keberkahan bagi kami masyarakat pegunungan mendapat perhatian dari Gugus Tugas untuk menberikan sentuhan kesehatan dan jaminan terkait Covid-19," kata Hadi Pranoto.

Hadi juga mengungkapkan bahwa pihaknya siap membantu anggaran jika Gugus Tugas memiliki keterbatasan anggaran terkait pelaksanaan tes Covid-19 ini.

"Biaya kalau dari Gugus Tugas dan Pemkab tidak bisa mengcover, kami akan siap membantu untuk mencukupinya," kata Hadi Pranoto.

Diketahui, total peserta rapid tes warga yang terlibat kerumunan massal di acara panggung raja dangdut di Pamijahan tersebut diperkirakan mencapai 1.000 orang.

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor akan mulai menggelar rapid test di Pamijahan ini pada Selasa (7/7/2020) mendatang namun rencananya akan dilakukan secara bertahap karena keterbatasan alat rapid tes.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved