John Kei Ditangkap

Bertemu Anak Buah di Perumahan Tytyan, John Kei ke Anak Buah : Hajar Rumah Nus Kei

Dalam rekonstruksi kali ini, pihak kepolisian menggunakan pemeran pengganti untuk sosok John Kei selaku otak dari tindak kejahatan tersebut.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
John Kei saat melakukan rekonstruksi di kediamannya Perumahan Tytyan Indah Kota Bekasi, Senin, (6/7/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Polda Metro Jaya gelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan kelompok John Kei di Perumahan Taman Tytyan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Dalam rekonstruksi kali ini, pihak kepolisian menggunakan pemeran pengganti untuk sosok John Kei selaku otak dari tindak kejahatan tersebut.

Peran John Kei dalam rekonstruksi dilakukan oleh pemeran pengganti yang mengenakan kemeja putih dan papan nama bertuliskan nama pemimpin kelompok tersebut.

Sementara untuk peran tersangka lain, dilakukan oleh tersangka asli yang dihadirkan dalam rekonstruksi.

Berdasarkan pengamatan TribunJakarta.com, pihak kepolisian rupanya membuat rekonstruksi secara terpisah antara John Kei dan anak buahnya.

Sebab, setelah adegan di mana peran John Kei digantikan oleh pemeran pengganti selesai, pihak kepolisian lalu mengganti skema.

Tersangka John Kei dikeluarkan dari dalam mobil tahanan, lalu bergantian peran anak buahnya diperagakan pemeran pengganti.

Pada adegan tersebut, memperlihatkan peran John Kei yang memerintahkan anak buahnya untuk melakukan aksi pembunuhan terhadap Nus Kei.

Adapun kondisi di mana peran John Kei dan anak buahnya dilakukan secara terpisah, ada pada rekonstruksi adegan ke 10 sampai 12.

Pada adegan tersebut, harusnya John Kei dan 13 anak buahnya berada di satu waktu yang sama.

Mereka berkumpul di depan kediaman John Kei sambil membicarakan rencanan aksi kejahatan yang keesokan harinya bakal dilakukan.

"Adegan 10 selanjutnya tersangka John Kei datang menghampiri dan menyampaikan kepada tersangka Deniel Farfar dan kawan-kawan dan mengatakan besok berangkat tabrak dan hajar rumah Nus Kei," kata penyidik yang membedakan alur adegan rekonstruksi.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Rekonstruksi di Bekasi, Adegan John Kei Dilakukan Terpisah dengan Anak Buahnya

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved