Breaking News:

Rhoma Irama Manggung di Bogor

Besok, Warga yang Nonton Rhoma Irama di Bogor Akan Dites Covid-19, Bupati Siapkan Ratusan Alat Tes

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 300 sampai 500 alat rapid test dalam tes covid massal tersebut.

TRIBUNNEWSBOGOR.COM/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin seusai meninjau hunian sementara (huntara) para korban bencana banjir dan longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin (6/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAJAYA - Para warga yang terlibat kerumunan masa dalam acara panggung Rhoma Irama di Pamijahan, Kabupaten Bogor akan jalani rapid test massal pada Selasa (7/7/2020) besok.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 300 sampai 500 alat rapid test dalam tes covid massal tersebut.

Selain itu, kata Ade Yasin, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor juga menyiapkan swab test untuk para peserta rapid yang dinyatakan reaktif Covid-19.

"Kita sediakan sih antara 300 sampai 500 (rapid test). Rapid dulu, kalau di-rapid reaktif, baru swab," kata Ade Yasin saat ditemui TribunnewsBogor.com di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin (6/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa para warga yang akan menjalani tes Covid massal tersebut tidak akan dipungut biaya apapun atau karena semuanya dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Namun sementara ini, kata dia, lokasi rapid test dan swab ini masih belum diketahui.

"Soal tempatnya saya belum dapat informasi dari Dinkes (Dinas Kesehatan)," kata Ade Yasin.

Jumlah warga dalam kerumunan massa yang terlibat dalam acara panggung raja dangdut ini diperkirakan Ade Yasin mencapai 1.000 orang sehingga rapid test dan swab ini rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Diketahui, acara khitanan salah satu putra dari Abah Surya Atmaja di Pamijahan Bogor pada Minggu (28/6/2020) lalu heboh setelah menggelar perayaan yang diwarnai aksi panggung Rhoma Irama padahal sudah dilarang oleh Gugus Tugas karena masih berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Tidak hanya Rhoma, bahkan artis lain seperti Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis lain turut meramaikan acara khitanan di wilayah zona merah corona ini sehingga kerumunan massa tak terhindarkan.

Hal ini sempat membuat Bupati Bogor Ade Yasin geram karena beberapa hari sebelum acara dimulai, Rhoma Irama dan pemilik hajat sempat menyetujui larangan Gugus Tugas dan tidak akan gelar pertunjukan di Pamijahan namun pada akhirnya Rhoma Irama tetap manggung termasuk beberapa artis lainnya.

Pihak penyelenggara yang terlibat dalam acara tersebut diperiksa oleh polisi sebagai divisi keamanan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 karena diduga melanggar ketentuan PSBB dan terancam dihukum sesuai aturan yang berlaku.*

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved