Adaptasi Kebiasaan Baru

Mulai Besok Kebun Raya Bogor Buka Lagi, Penjualan Tiket Lewat Online, Transaksi Non Tunai

Kebun Raya Bogor dan Cibodas akan kembali beroperasi pada Selasa (6/7/2020) besok dengan mengedepankan protokol kesehatan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Ilustrasi Kebun Raya Bogor - KRB dan Kebun Raya Cibodas kembali akan buka setelah sebelumnya ditutup karena Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Setelah ditutup sejak pandemi Covid-19, Kebun Raya Bogor (KRB) dan Cibodas akan kembali dibuka untuk umum.

Kebun Raya Bogor dan Cibodas akan dibuka untuk umum pada Selasa (7/7/2020) besok.

Setelah sekian lama menutup seementara operasional KRB untuk masyarakat umum saat pandemi Covid-19, kini Kebun Raya Bogor kembali buka.

Dibukanya kembali KRB tetap mengacu kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan merujuk pada Surat Keputusan Kepala LIPI Nomor 155/F/2020 tentang pembukaan kembali layanan Kebun Raya di lingkungan LIPI.

"Kebun Raya akan kembali dibuka dengan protokol kunjungan yang baru,” ujar Kepala LIPI, Laksana Tri Handoko dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor, Senin (6/7/2020).

Handoko menjelaskan, pembukaan ini menjadi momentum Kebun Raya sebagai salah satu platform riset LIPI yang juga difungsikan sebagai wahana eduwisata dengan standar layanan yang lebih baik sesuai dengan protokol kesehatan.

Kasus Covid-19 Kota Bogor Meningkat Dalam Dua Hari Terakhir

Ia berharap pengunjung dapat mengikuti protokol kunjungan yang berlaku di Kebun Raya untuk bersama-sama membantu mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Kami harapkan pengunjung dapat menyesuaikan dengan protokol ini untuk bersama-sama menciptakan lingkungan Kebun Raya yang aman, nyaman, juga ramah lingkungan di semua aspek," katanya.

Sementara itu Kepala Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, R Hendrian menjelaskan, calon pengunjung harus memastikan dirinya sehat sebelum berkunjung ke Kebun Raya.

BREAKING NEWS - Suasana Stasiun Bogor Jelang Siang, Antrean Penumpang Masih Terlihat

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved