Breaking News:

Ribuan Korban Longsor Sukajaya Bogor Tinggal di Huntara, Mensos : Sejauh Ini Bagus Ya?

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa para korban longsor ini akan menghuni huntara sampai hunian tetap (huntap) selesai dibangun.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Juliari Batubara resmikan hunian sementara (huntara) untuk para korban longsor yang kehilangan tempat tinggal di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin (6/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAJAYA - Korban longsor di Sukajaya, Kabupaten Bogor yang kehilangan tempat tinggal saat ini sudah bisa menghuni hunian sementara (huntara).

Huntara ini diresmikan dan ditinjau langsung oleh Menteri Sosial RI Juliari Batubara, Senin (6/7/2020).

"Sejauh ini bagus ya huntara ini, tapi ini kan hunian sementara. Tadi bupati menyampaikan agar hunian tetapnya segera di bangun ya," kata Juliari Batubara seusai meninjau huntara di Sukajaya, Kabupaten Bogor Bogor.

Terpisah, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa para korban longsor ini akan menghuni huntara sampai hunian tetap (huntap) selesai dibangun.

Huntap ini, kata Ade, rencananya akan dibangun sebanyak sekitar 1.700 unit.

"Ada sekitar 1.700 (huntap) untuk Kecamatan Sukajaya dan di Cigudeg juga ada," kata Ade Yasin.

Huntap ini akan dibangun di tujuh titik di wilayah Kecamatan Sukajaya dan Cigudeg

Sementara ini titik huntap yang sudah melalui proses lelang adalah di titik Desa Urug, Kecamatan Sukajaya.

"Ada sekitar 7 titik. Yang sudah dilelang di wilayah titik Urug," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Juliari Batubara meresmikan hunian sementara (huntara) untuk para korban longsor yang kehilangan tempat tinggal di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin (6/7/2020).

Pantauan TribunnewsBogor.com, setelah meresmikan, Mensos juga sempat berkeliling menemui warga yang sudah menempati huntara di kawasan Desa Urug.

Selain peresmian pemanfaatan hunian sementara, dalam kegiatan ini digelar pula penyerahan jaminan hidup dari Kementerian Sosial dan penyerahan beras dari Pemerintah Kabupaten Bogor.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved