Virus Corona di Bogor

Cegah Muncul Klaster Baru, Pemkot Bogor Gencar Adakan Swab Test Massal Penumpang KRL

ima Arya Sugiarto mengatakan bahwa Stasiun Bogor saat ini jadi perhatian Pemerintah Kota Bogor dikarenakan jumlah penumpangnya terus meningkat.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor kembali mengadakan swab test masal secara mendadak di Stasiun Bogor, Selasa (7/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Penumpang KRL di Stasiun Bogor melonjak saat fase Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (Pra AKB) .

Bahkan jumlah penumpang pada Senin kemarin mendekati normal.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa Stasiun Bogor saat ini jadi perhatian Pemerintah Kota Bogor dikarenakan jumlah penumpangnya terus mengalami peningkatan.

Untuk itu Pemkot Bogor akan melakukan swab test massal secara rutin untuk mencegah adanya klaster Stasiun Bogor.

"Jadi sudah sedikit lagi normal (jumlah penumpang),  nah karena itu harus ada atensi khusus disini kalau tidak ini bisa jadi klaster penularan Covid-19, berbahaya sekali," kata Bima saat meninjau swab test masal di Stasiun Bogor, Selasa (7/7/2020).

Bima mengatakan tujuan dari swab test massal adalah untuk melihat tingkat kerentanan penularan di dalam gerbong KRL.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau langsung pelaksanaan swab test masal kepasa penumpang KRL di Stasiun Bogor, Selasa (7/7/2020).
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau langsung pelaksanaan swab test masal kepasa penumpang KRL di Stasiun Bogor, Selasa (7/7/2020). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Jika tidak ditemukan adanya kasus positif di Stasiun nantinya akan diusulkan untuk penambahan kapasistas di dalam gerbong.

"Artinya apa, berarti sudah sadar semua dengan protokol kesehatan, mudah-mudahan, tapi kalau ada kasus baru, harus ada threatmen lagi, kenapa karena salah satu opsinya kenapa kita menggencarkan ini salah satu opsinya adalah ketika bus tidak muat, shif kerja tidak maksimal maka akan ditambah kapasitas di dalam gerbong," ujarnya.

Tinjau Swab Test di Stasiun Bogor, Bima Arya Tanya Tempat Tinggal dan Tempat Kerja Penumpang KRL

Ratusan Penumpang KRL di Stasiun Bogor Jalani Swab Test

Namun usulan tersebut perlu dikaji lebih dalam lagi untuk melihat tingkat kerentanan penumpang ketika saling bersebelahan dengan penumpang lain di dalam kereta.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved