Breaking News:

Identitas Jenazah Pendaki Puncak Gunung Lawu, Korban Ditemukan Telentang di Dasar Tebing

Dikatakan Ervan Harmanto, rombongan yang diketuai terdiri dari enam orang survivor pendakian puncak Gunung Lawu, lima orang termasuk Ervan, terdiri da

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Tim SAR gabungan yang berniat mengevakuasi jenazah Andi Sulistiawan, anak warga Karanganyar, Jawa Tengah, dari tebing wilayah Geger Boyo, sekitar100 meter dari Hargo Dumillah, Puncak Gunung Lawu, akhirnya ditunda, karena cuaca di puncak Gunung Lawu berubah ektrim, Senin (6/7). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Jenazah yang ditemukan didasar tebing, sekitar 100 meter dari Hargodalem, yang terletak diketinggian 3265 dpl, Puncak Gunung Lawu, diketahui sebagai Andi Sulistiawan (18) anak warga Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Menurut Ervan Hermanto, Ketua Rombongan korban menyebutkan, Andi Sulistiawan, yang jenazahnya ditemukan dalam posisi telentang sekitar 100 meter dari Hargo Dumilah yang berada di ketinggian 3265 dpl Puncak Gunung Lawu, diketahui terakhir kali Minggu (6/7) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Saat itu, teman kita Nurhayati, satu satunya perempuan dalam rombongan, ingin buang air, membangun saya, tapi yang bangun Andi Sulistiawan, dan dia bersedia mengantarkan," kata Ervan Harmanto anak warga Kemuning, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini.

Dikatakan Ervan Harmanto, rombongan yang diketuai terdiri dari enam orang survivor pendakian puncak Gunung Lawu, lima orang termasuk Ervan, terdiri dari laki laki, dan Nurhayati, satu satu perempuan.

"Saat ngantar Nurhayati itu, terakhir kali saya melihat almarhum (Andi Sulistiawan). Karena setelah itu, Nurhayati sendiri juga mencari, namun tidak ditemukan," jelasnya.

Rombongan yang diketuai Ervan, naik ke puncak Gunung Lawu, menjelang Ashar, Sabtu (4/7) sekitar pukul 14.00 WIB dan sampai di puncak Gunung Lawu sekitar pukul 22.00 WIB.

"Sesampai di puncak, kami mendirikan dua tenda, hingga larut malam baru selesai. Baru kami mau istirahat datang regu SAR yang memberitahukan penemuan mayat itu,"kata Ervan.

Sebelumnya, lanjut Ervan, dengan hilangnya Andi Sulistiawan anak warga Dukuh Puntukrejo, RT001/RW014, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, rombongan sudah melapor ke Base Camp (BC) Pos pintu pendakian Cemorosewu, Plaosan, Magetan.

"Kami mencari Andi Sulistiawan sampai ke Hargo Dalem, Pasar Dieng sampai Hargo Tiling, hingga pukul 13.00 WIB. Setelah tidak ditemukan, Minggu (5/7), sekitar pukul 17.00 WIB, kami melapor ke Base Camp (BC) Cemorosewu,"kata Ervan.

Keesokan harinya, Jarwo anggota Paguyuban Giri Lawu (PGL) yang bertugas di Puncak Gunung Lawu melapor ke BC Cemorosewu menemukan mayat di wilayah Geger Boyo.

Halaman
12
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved