Breaking News:

Perumda PPJ Kota Bogor Bakal Luncurkan Aplikasi Belanja Online

Dirut Perumda PPJ Kota Bogor Muzakkir mengatakan bahwa setelah tahap ujicoba aplikasi Kujang Fresh akan segera diluncurkan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Dirut Perumda PPJ Muzakkir 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Memasuki pra Adaptasi Kebiasaan Baru (Pra AKB) Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor sudah lebih dulu menyiapkan persiapan sistem berbelanja ketika masuk pada fase AKB.

Untuk meminimalisir kerumunan dan transaksi secara kontak langsung dan untuk mempermudah kebutuhan masyarakat, Perumda PPJ Kota Bogor sudah menyiapkan aplikasi belanja online.

Aplikasi berna Kujang Fresh tersebut saat ini sudah dalam tahap uji coba.

Jika dilihat diwebsite https://kujangfresh.com pengguna aktif dan warga yang sudah men-download sudah mencapai 1000 orang.

Dirut Perumda PPJ Kota Bogor Muzakkir mengatakan bahwa setelah tahap ujicoba aplikasi Kujang Fresh akan segera diluncurkan.

Jika sebelumnya saat awal pandemi Covid-19 sistem aplikasi masih semi online dengan Kujang Fresh pelayanan online sudah bisa dilakukan secara menyeluruh.

"Dulunya masih semi online ya, tapi dalam seminggu dua minggu kedepan kita akan resmikan itu, jadi aplikasi ini sudah benar-benar online dan bisa digunakan di seluruh masyarakat yang ada di Kota Bogor," ujarnya.

Namun meski sudah memiliki aplikasi online, namun pihaknya tetap mengajak masyarakat untu berbelanja di pasar tradisional.

Muzakkir memastikan soal antisipasi keamanan dan pencegahan pihaknya sudah melakukan langkah langkah sosialisasi dan edukasi kepada pedagang untuk selalu menjaga kebersihan, mengfunakan masker memakai face shield dan menyediakan sarana cuci tangan dan bilik desinfektan.

"Jadi yang kami berikan adalah bagaimana masyarakat bisa masuk kedalam pasar untuk berbelanja dengan aman dan nyaman, jadi bertransaksi bisa lebih banyak dan pedagang ini ke angkat ekonominya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved