Breaking News:

Adaptasi Kebiasaan Baru

Adaptasi Kebiasaan Baru, Grab Luncurkan Fasilitas Cleaning Station

Grab Indonesia pada fase Pra AKB di Kota Bogor meluncurkan fasilitas Celaning Station, Rabu (8/7/2020).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Grab Indonesia pada fase Pra AKB di Kota Bogor meluncurkan fasilitas Cleaning Station, Rabu (8/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Grab Indonesia meluncurkan fasilitas CLeaning Station, Rabu (8/7/2020) di tengah fase Pra AKB Kota Bogor .

Fasilitas yang disiapkan di Cleaning Station di antaranya adalah tempat penjemputan dan pengantaran penumpang yang dilengkapi fasilitas Protokol Covid-19.

Selain itu juga di sediakan fasilitas penyemprotan desinfektan pada setiap unit kendaraan yang digunakan oleh driver.

Peluncuran fasilitas dan sarana prasarana peralatan protokol Covid-19 juga mensapat sambutan baik dari Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang hadir dalam penyerahan sekat pembatas secara simbolis di Mal BTM.

Di lokasi yang sama Head of Supply Management Jabodetabek, Grab Indonesia Reka Gayantika mengatakan bahwa Cleaning Station tersebut diluncurkan menyusul adanya izin dari Pemerintah Kota Bogor untuk operasional ojek online.

"Cleaning station yang kita sediakan ini untuk teman-teeman driver, jadi bisa mendisinfektan kendaraan," ujarnya.

Sudah Mulai Beroperasi, Driver Grab di Kota Bogor Dilengkapi Sekat Pembatas dengan Penumpang

Pembagian partisi sekat pembatas antara penumpang dan driver secara simbolis di cleening stattion chek point grab di Mal BTM
Pembagian partisi sekat pembatas antara penumpang dan driver secara simbolis di cleening stattion chek point grab di Mal BTM (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)

Tidak hanya itu dalam peluncuran Cleaning Station grab juga membagikan covid kit yang berisi masker handsanitizer, dan hairnet.

Tujuannya adalah agar para driver atau mitra Grab terbiasa untuk selalu menjaga diri menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol covid dengan mengikuti protokol kesehatan.

Peluncuran Cleaning Station tersebut bekerjasama dengan pengelola mal selaku pemilik tempat yang juga sebagai pusat perbelanjaan.

Center Directur Mal BTM Andreas Slamet mengatakan bahwa Mal BTM mendukung penuh segala fasilitas penunjang yang dibutuhkan masyarakat atau pengunjung mal.

Saat ini kata Andreas, Grab  merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki warga Kota Bogor sebagai transportasi untuk datang dan berkunjung ke Mal BTM.

Untuk itu di masa pandemi Covid-19 dengan berbagai upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan pihaknya mendukung langkah dari Grab Indonesia.

"Karena saat ini new normal yang harus kita adaptasikan kebiasaan barunya, Mal BTM tidak hanya bekerjasama secara formal tapi juga kita ingin ikut mengawal bagaimana protokol kesehatan covid ini betul-betul dijalankan diarea Mal BTM jadi grab ini menunjukan mereka melakukan adaptasi kebiasan baru dengan baik," katanya

Diantaranya adalah dengan melakukan desinfeksi, melakukan perlindungan diri bagi pengemudi dan penumpang, maupun untuk kawasan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved