Breaking News:

Liga 1 2020

Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir, Pelatih Persikabo : Untuk Menghibur Masyarakat Akibat Corona

Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengapresiasi keputusan PSSI yang kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020

dok media officer Persikabo 1973
Pemain Persikabo 1973 saat melakukan latihan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengapresiasi keputusan PSSI yang kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Pelatih berkebangsaan Belarusia itu mengatakan, sepak bola merupakan hiburan masyarakat yang tepat untuk menghilangkan traumatik akibat pandemi Covid-19.

"Sepak bola itu hiburan masyarakat dan kami mencoba menghibur masyarakat dengan olahraga ini. Terlebih untuk menghibur masyarakat yang trauma akibat virus corona," ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Lebih lanjut, Igor menjelaskan, meski pertandingan tidak dapat dihadiri suporter, tapi menurutnya sepak bola tetap akan dinantikan dan bisa disaksikan melalui layar kaca.

"Usaha yang bagus dari PSSI untuk kembali memulai kompetisi pada Oktober nanti. Tentu pemain dan pelatih sudah tidak sabar menantikan lanjutan kompetisi tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Igor menegaskan bahwa saat ini tim pelatih tengah memberikan program latihan sekaligus mencari cara untuk penyesuaian adaptasi pemain.

"Kondisi memang tidak bagus seperti biasanya. Tapi kita masih punya waktu untuk mempersiapkan tim ini. Saya yakin pemain akan kembali ke performa maksimal," jelasnya.

Diketahui, tim berjuluk Laskar Padjajran menjadi salah satu tim yang kembali menjalankan latihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu dapat dilihat dari mekanisme penerapan protokol kesehatan di antaranya penyelenggaraan rapid test, karantina pemain, pemanggilan pemain secara bertahap.

Tak hanya itu, mess pemain yang berlokasi di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor pun kerap disemprot cairan disinfektan.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Hendra Adi Bayauw Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved