Breaking News:

Persikabo 1973

Liga 1 2020 Dilanjutkan, Pelatih Persikabo 1973 Buat Program Latihan Baru

Igor Nikolayevich Kriushenko sebut pihaknya terus mencari cara untuk mengembalikan penampilan seluruh pemain Persikabo 1973.

dok media officer Persikabo 1973
pemain Persikabo 1973 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Igor Nikolayevich Kriushenko sebut pihaknya terus mencari cara untuk mengembalikan penampilan seluruh pemain Persikabo 1973.

Pelatih tim berjuluk Laskar Padjajaran yang lahir di Kota Minsk, Bekarusia 10 Februari 1964 itu mengatakan bahwa dia dan asisten pelatih yakni Miftahudin Mukson harus memutar otak menyusun program latihan yang ideal.

Menurutnya, situasi dan kondisi akibat pandemi Covid-19 membuat program latihan yang telah disusun sejak awal tahun 2020 lalu harus ada pembaruan.

"Saat ini program latihan kita mulai kembali jalankan, setelah sempat terhenti sejak Maret lalu. Tentunya semua perlu beradaptasi kembali. Kita harus sesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini," ujarnya, Rabu (8/7/2020).

Lebih lanjut, Igor membeberkan bahwa tim pelatih mencari formula terbaik agar program latihan dapat berjalan dengan baik.

"Pelan-pelan kita kembali jalankan program latihan. Tentu akan ada menu latihan tambahan dan berbeda seperti sebelumnya dan sudah diprogramkan," tegasnya.

Tak hanya itu, Igor juga meminta agar pemain dapat mengembalikan berat badan masing-masing sesuai dengan berat badan ideal seorang atlet.

"Sekarang penting untuk mempersiapkan tubuh pemain dengan beban berat ideal, tetapi perlu melakukan ini secara bertahap," jelasnya.

Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 dipastikan akan kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Hal tersebut diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) SKEP/53/VI tentang kelanjutan kompetisi dalam keadan Luar Biasa 2020.

Kendati demikian, saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memutuskan terkait tanggal kick off kompetisi tersebut.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved