Kabar Artis

Cerita Christian Sugiono Batal Antar Anaknya Berangkat ke SD Gara-gara Pandemi: Saya Masih Dilema

Christian Sugiono mengaku merasa sangat bangga melihat proses belajar yang dijalani Arjuna

Youtube channel Ussy Andhika Official
Titi Kamal semringah bercerita kenangan masa lalunya dengan Christian Sugiono. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Anak pertama pasangan Christian Sugiono dan Titi Kamal, Arjuna Zayan Sugiono tahun ini akan masuk ke jenjang pendidikan sekolah dasar (SD).

Christian Sugiono mengaku merasa sangat bangga melihat proses belajar yang dijalani Arjuna selama di bangku Taman Kanak-kanak (TK).

Namun, di balik rasa bangga itu adasedikit kekecewaan yang dirasakan Christian karena ia tidak bisa langsung mengantar anaknya pada hari pertama masuk SD karena ada pandemi Covid-19.

Momen mengantar anak yang baru masuk SD ini sebelumnya adalah hal yang dinantikan Christian.

Tetapi karena kondisi saat ini, belajar di rumah menurutnya adalah pilihan paling tepat.

"Saya masih dilema pengen nih anter sekolah, bapak anter anak SD kan kek seperti gagah kan anak gue udah SD nih tapi kan situasi belum memungkinkan," ucap Christian.

Seandainya proses belajar mengajar dilakukan di sekolah, Christian mengatakan akan memantau secara detail untuk memastikan sekolah anaknya menerapkan protokol kesehatan terlebih dulu.

"Kalau sekolah dibuka saya observasi dulu sekolahnya punya protokol atau prosedur kesehatan baru lah saya menilai," kata Christian.

Protokol Jaga Jarak Dapat Turunkan Risiko Penularan Covid-19 Hingga 85 Persen

Tim Komunikasi Publik, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan jurnal ilmiah Lancet protokol jaga jarak atau physical distancing dapat menurunkan risiko penularan Covid-19 hingga 85 persen.

Dalam jurnal tersebut menurut dokter Reisa disebutkan bahwa jarak yang aman adalah 1 meter dari satu orang dengan orang lain.

Halaman
123
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved