Breaking News:

Pria di Tegal Jambret HP Bocah 10 Tahun, Awalnya Pura-pura Terima Telepon

Penjambretan dengan menyasar anak yang sedang bermain handphone terjadi di pinggir Jalan Banyar, Kelurahan Tegalsari.

(KOMPAS.com/Tresno Setiadi)
Warga melihat kamera CCTV milik warga yang merekam aksi jambret di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Rabu (8/7/2020) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aksi penjambretan terjadi di pinggir Jalan Banyar, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Aksi penjambratan dengan menyasar anak yang sedang bermain handphone itu terekam kamera pengawas atau CCTV, Selasa (7/7/2020) petang.

Satu dari dua pelaku yang mengendarai sepeda motor sempat berpura-pura menerima panggilan telepon.

"Kebetulan rumah saya ada CCTV, dan saya menyaksikan kejadiannya," kata saksi mata di lokasi Sunarti saat ditemui wartawan di kediamannya, Rabu (8/7/2020).

Sunarti menceritakan, kejadian bermula saat empat anak-anak sedang duduk bermain handphone di sebuah jembatan sungai kecil di sebelah rumahnya.

"Saat itu pelaku berboncengan. Satu masih di atas motor, satu lainnya turun dan pura-pura menerima telepon. Ternyata melihat situasi sepi langsung menghampiri dan merebut handphone milik Anto (10), tetangga saya," kata Sunarti. B

Melihat handphonenya dicuri, Anto bersama teman-temannya seketika mengejar pelaku.

"Saat itu situasi sepi, tidak ada orang dewasa. Anak-anak yang tak mampu mengejar akhirnya menyerah dan pelaku kabur menggunakan sepeda motor," kata dia.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan satu unit handphone merk Oppo.

Sementara itu, Kapolsek Tegal Barat Kota Tegal Kompol Sugeng berjanji akan menyelidiki kasus tersebut. "Akan kami cek," singkat Sugeng.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pura-pura Terima Telepon, Seorang Pria di Tegal Jambret HP Bocah 10 Tahun"

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved