Breaking News:

Datang ke GBK, Kadispora Kota Bogor Akui Stadion Pajajaran Tertinggal Sangat Jauh

Ada pun latar belakang kunjungannya ke GBK adalah untuk melakukan perbandingan kondisi fasilitas dan rumput lapangan GBK dengan Stadion Pajajaran, Bog

WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang
Hery Karnadi, Kadispora Kota Bogor ( baju hitam, mengenakan masker) saat mengunjungi GBK 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Herry Karnadi melakukan kunjungan ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (10/7/2020) pagi.

Ada pun latar belakang kunjungannya ke GBK adalah untuk melakukan perbandingan kondisi fasilitas dan rumput lapangan GBK dengan Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, dalam kesempatannya, Hery berkesempatan untuk mengunjungi salah satu lokasi penanaman rumput lapangan GBK.

"Kalau dibuat perbandingannya, sangat jauh ya. Sebenarnya, Stadion Pajajaran bukanlah stadion utama untuk dipakai dalam pertandingan karena fasilitasnya belum lengkap, tapi studi banding dari GBK sangat penting karena GBK sudah bertaraf internasional," ujar Hery kepada Warta Kota, Jumat (10/7/2020).

Menurutnya, hanya rumput lapangan Stadion Pajajaran yang dalam kondisi baik dan sering dipakai untuk lapangan berlatih tim nasional maupun tim luar saat mengikuti even di Indonesia.

Dari hasil kunjungannya, Kadispora Kota Bogor pun akan mengadopsi perawatan fasilitas dan perawatan rumput lapangan GBK untuk diterapkan di Stadion Pajajaran, Bogor.

"Tentu kami ingin meningkatkan kualitas Stadion Pajajaran, dan sudah ada gambaran tentang perawatan rumput lapangan dan fasilitas lainnya. Walaupun tak sama dengan GBK, setidaknya menyerupai, agar bisa menggelar pertandingan internasional ke depannya," tutup Hery. (m21)

Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved