Breaking News:

Respon Laporan Kemenag, PLN Aliri Listrik Puluhan Madrasah di Wilayah Jabar

PLN UID Jabar melalui yayasan Baitul Mal PLN UID Jabar memberikan bantuan penyalaan listrik ke-31 Madrasah secara serentak di beberapa wilayah Jabar

Istimewa
PLN UID Jabar melalui yayasan Baitul Mal PLN UID Jabar memberikan bantuan penyalaan listrik ke-31 Madrasah secara serentak di beberapa titik wilayah kerja PLN UID Jawa Barat, Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) mengungkapkan data ribuan Madrasah di wilayah Jawa Barat belum teraliri listrik.

Jumlah Madrasah yang belum teraliri listrik jumlahnya mencapai 2.522 Madrasah.

Menerima informasi tesebut PLN UID Jabar merespon cepat  dengan langsung melakukan sampling survey ke Madrasah di wilayah PLN Jawa Barat.

Hasil pengecekan, dari jumlah Madrasah tersebut ditemukan sebagian besar sudah berlistrik dan meskipun ada 146 Madrasah yang belum berlistrik.

Hal ini karena bangunan madrasah masih baru atau tidak memiliki meter sendiri sehingga menumpang ke listrik tetangga (levering).

Siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com, PLN UID Jabar melalui yayasan Baitul Mal PLN UID Jabar memberikan bantuan penyalaan listrik ke-31 Madrasah secara serentak di beberapa titik wilayah kerja PLN UID Jawa Barat.

Salah satu acara penyalaan listrik madrasah yang diadakan di Majalaya dan Bandung pada Jumat (10/7) ini dipimpin langsung oleh General Manager PLN UID Jawa Barat, Agung Nugraha.

Agung Nugraha menjelaskan, PLN terus berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kemenag Jabar dan pemerintah kabupaten/kota di Jabar untuk mengetahui berapa banyak madrasah yang belum teraliri listrik dari PLN.

PLN UID Jabar melalui yayasan Baitul Mal PLN UID Jabar memberikan bantuan penyalaan listrik ke-31 Madrasah secara serentak di beberapa titik wilayah kerja PLN UID Jawa Barat, Jumat (10/7/2020).
PLN UID Jabar melalui yayasan Baitul Mal PLN UID Jabar memberikan bantuan penyalaan listrik ke-31 Madrasah secara serentak di beberapa titik wilayah kerja PLN UID Jawa Barat, Jumat (10/7/2020). (istimewa)

"Setelah mengetahui data madrasah belum berlistrik ini kami melalui yayasan Baitul mal PLN yang merupakan badan yang menerima zakat, infak, sodakoh dari karyawan PLN yang dipotong setiap Bulan, mudah mudahan ini membantu ” ungkap Agung Nugraha.

PLN juga berkomitmen akan tetap menjaga kehandalan pasokan listrik dan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kerja selama memasuki masa new normal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved