Breaking News:

Sudah Pensiun, Lin Dan Masih Berharap Bisa Tampil di Kejuaraan Nasional China 2021

Mantan pebulu tangkis nasional China, Lin Dan, ternyata masih memiliki keinginan untuk berkompetisi meski baru saja mengumumkan pensiun

ISAAC LAWRENCE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok ke arah Shi Yuqi (China) pada laga perempat final Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mantan pebulu tangkis nasional China, Lin Dan, ternyata masih memiliki keinginan untuk berkompetisi meski baru saja mengumumkan pensiun pada akhir pekan lalu.

Lin Dan yang merupakan legenda tunggal putra Negeri Tirai Bambu memutuskan untuk mundur dari tim nasional setelah berkarier selama 20 tahun pada Sabtu (4/7/2020).

Dia merilis kabar itu melalui media sosial Weibo.

Kendati sudah gantung raket, pemain berjulukan Super Dan itu mengaku masih ingin mengikuti kompetisi bulu tangkis pada tahun depan.

Lin Dan mengatakan bahwa dia ingin tampil pada Kejuaraan Nasional China dan berharap bisa berkompetisi jika berada dalam kondisi ideal.

"Jika saya bertambah berat badan pada Maret tahun depan, saya tidak akan berkompetisi lagi. Jika kondisi tubuh saya tetap sama, maka saya akan bekerja keras," kata Lin Dan, dilansir BolaSport.com dari Straitstimes.com.

"Saya berharap mendapat kesempatan dari kerja keras yang saya lakukan bisa mengikuti Kejuaraan Nasional China 2021," ucap dia lagi.

Lin Dan merupakan salah satu pebulu tangkis terbaik sepanjang masa.

Selain tercatat sebagai lima kali juara dunia, dia juga berhasil meraih dua medali emas Olimpiade.

(BolaSport.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved