Breaking News:

Tengok Rumah Kemasan, Ganjar Pranowo Kaget Lihat Barang-barang di Dalamnya

gedung bertuliskan Rumah Kemasan tersebut adalah Balai Industri Kreatif, Digital dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah.

istimewa
Disela gowes pagi, Gubernur Ganjar Pranowo melihat aktivitas di Rumah Kemasan, Balai Industri Kreatif Digital dan Kemasan (BIKDK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah di Jalan Ki Mangunsarkoro, Semarang, Jumat (10/7). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo penasaran dengan gedung bertuliskan Rumah Kemasan, di Jalan Ki Mangunsarkoro, Kota Semarang, Jumat (10/7/2020).

Saat gowes dan melintas di depan gedung itu, Ia langsung menghentikan sepedanya dan mampir menengok ada apa di dalam bangunan itu.

Ternyata, gedung bertuliskan Rumah Kemasan tersebut adalah Balai Industri Kreatif, Digital dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah.

Di tempat itu, melayani konsultasi pembuatan merk, logo, design kemasan, liflet, pamflet, karton box dan aneka produk kemasan lainnya bagi UKM unggulan Jawa Tengah.

Di dalam gedung itu, Ganjar melihat display produk-produk UKM seperti kopi, aneka kue, minuman dan produk kemasan lain dari berbagai daerah di Jateng yang dikemas dengan apik dan menarik.

Ia juga melihat mesin-mesin pembuat produk kemasan yang cukup canggih, dengan hasil cetakan yang berkualitas.

"Ternyata ini tempat pembuatan design dan kemasan produk UKM di Jawa Tengah. Kita lihat, ini ternyata kemasan ayam goreng khas Purbalingga. Kemasannya menarik kan, sudah layak dijadikan gift untuk keluarga, teman dan handai taulan," kata Ganjar.

Di tempat itu lanjut Ganjar Pranowo, juga melayani konsultasi para UKM tentang pemasaran produk secara gratis.

Menurutnya, hal semacam inilah yang diharapkan, agar produk UKM Jateng bisa naik kelas.

"Jadi kalau packagingnya sudah sebagus ini, maka tidak hanya laku di pasar tradisional, tapi bisa masuk swalayan bahkan bisa ekspor," terangnya.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved