Breaking News:

Cerita Gustur Cahyo Putro Membawa Sepeda dari Magelang ke Bogor

Menggowes sepeda menjadi salah satu hobi yang tidak bisa dipisahkan bagi seorang Gustur Cahyo Putro selain profesinya sebagai pesepak bola profesional

Dok Pribadi
Gustur Cahyo Putro dan sepedanya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Menggowes sepeda menjadi salah satu hobi yang tidak bisa dipisahkan bagi seorang Gustur Cahyo Putro selain profesinya sebagai pesepak bola profesional.

Gelandang Persikabo 1973 itu kerap mengisi waktu luang dengan cara bersepeda guna menjaga kebugaran tubuhnya disaat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak 16 Maret lalu.

Selama pandemi Covid-19, Gustur kerap menggowes sepeda di kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tak sekedar menjaga kebugaran tubuh, menggowes sepeda itu sangat menyenangkan. Kita dapat menghirup udara segar dan juga mendapat teman baru," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (11/7/2020).

Lebih lanjut, Gustur menjelaskan bahwa saat ini dirinya sudah berada di Bumi Tegar Beriman untuk berkumpul bersama tim berjuluk Laskar Padjajaran menatap bergulirnya kembali Liga 1 2020.

Kendati demikian, Gustur mengaku bahwa dirinya tetap membawa sepeda kesayanganny ke Bogor.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuhnya sendiri sekaligus menyalurkan hobi dengan berkeliling di area mess pemain yang berlokasi di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor.

"Kalau sepeda tetap saya bawa. Tapi sepeda saya dibawanya dengan mobil Andy Setyo. Saya minta bantuan Andy untuk menitipkan sepeda tersebut, soalnya kemarin saya ke Bogor naik bus," jelasnya.

Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang dengan status tanpa dihadiri penonton.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Hendra Adi Bayauw Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved