Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Penumpang Senin Besok, 150 Bus Akan Disiagakan di Stasiun Bogor

Sebanyak 150 unit bus gratis akan disiagakan dalam mengantisipasi lonjakan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL)

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi penumpang di Stasiun Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Sebanyak 150 unit bus gratis akan disiagakan dalam mengantisipasi lonjakan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Bogor pada Senin (14/7/2020) besok.

Di dekat pintu masuk Stasiun Bogor akan disiapkan sekitar 140 bus gratis dan 10 bus sisanya akan berangkat dari Pool Damri samping Botani Square.

"Kita sudah menyiapkan skenarionya, yaitu papan jalur dan papan pembatas untuk antrian,” kata Kepala Dishub Kota Bogor Eko Prabowo kepada wartawan.

Skenarionya, setiap antrean akan dibuat kloter per 100 orang.

Bus pertama akan berangkat pada pukul 05.00 WIB dan selanjutnya berangkat setiap 5 menit sekali.

"Nanti kita seling antara bus besar dan bus kecil. Kalau dihabiskan bus kecil dulu, kasian nanti bus besar kalau lewat di Jalan Juanda dan Jalan Jalak Harupat takut crowded juga karena hari Senin. Jadi harus selang seling, 10 bus kecil, 10 bus besar," katanya.

Bantuan 150 bus gratis ini, menurut Eko mampu mengurangi kepadatan penumpang KRL sebanyak sekitar 4.500 orang lebih tinggi dibanding sebelumnya.

“Sebelumnya hanya sekitar 1.000-an penumpang karena kapasitas yang boleh diisi 50 persen saja. Tetapi sesuai peraturan Permenhub 41/2020, saat ini bus kecil maupun besar sudah bisa membagkut 70 persen penumpang maksimal,” pungkas Eko.

*foto: Naufal Fauzy -- Ilustrasi penumpang di Stasiun Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved